Portal Kabupaten Sijunjung

BERIKAN PERHATIAN KEPADA SISWA BERPRESTASI

0

Ketua Komisi III DPRD Sijunjung Sarikal S.Sos mengatakan Dalam meningkatkan kwalitas pendidikan, siwa berprestasi perlu diberikan motivasi. Pemberian motivasi itu sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap siswa.

“Pemerintah daerah Sijunjung untuk lebih memperhatikan siswa berprestasi baik di bidang olahraga, ilmu pengetahuan, Agama maupun seni dan budaya. Sebab dengan adanyaperhatian dari pemerintah daerah bisa semakin memotivasi para peserta didik yang ada disekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Sijunjung, baik tingkat SD, SLTP maupun SMU Sederajat,”ungkapnya.

Dikatakan, dengan adanya perhatian dan penghargaan dari pemerintah daerah tersebut pintanya dapat memacu semangat para pelajar maupun siswa di daerah untuk lebih meningkatkan prestasinya. Sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sijunjung mengalami peningkatan.

Politisi asal partai Golkar tersebut juga mengungkapkan, penghargaan terhadap siswa berprestasi hendaknya tidak hanya berupa piagam, namun bisa dalam bentuk beasiswa pendidikan, sebab Beasiswa pendidikan bisa lebih bermanfaat bagi siswa berprestasi dibandingkan penghargaan dalam bentuk barang atau uang.

“Kita ingin mereka para siswa/i berprestasi benar-benar mendapatkan perhatian secara khusus dari pemerintah daerah karena berkat perjuangan mereka nama daerah ikut menjadi baik,” katanya.

Menurutnya, Siswa/i yang berprestasi di Kabupaten Sijunjung banyak sekali yang mengikuti event ataupun perlombaan di tingkat provinsi, nasional maupun internasional dan hal tersebut harus dipertahankan dan tingkatkan agar pelajar-pelajar kita terus berprestasi jangan hanya tingkat nasional saja, akan tetapi ke tingkat internasional.

Penjaringan pelajar berprestasi dilakukan melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang dilaksanakan sejak Senin (13/3). Seluruh kecamatan mengirimkan pelajar-pelajar terbaik mereka untuk bersaing dalam event tahunan itu.

Sahrikal yakin pelajar di Kabupaten Sijunjung memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang pendidikan, olahraga, agama, seni dan budaya. “ Untuk itulah mereka harus dibina dengan baik dan benar sehingga mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional dan internasional,” tutupnya. ––(yan@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.