Portal Kabupaten Sijunjung

Berdayakan Generasi Muda Dalam Pemuliaan Alqur’an

0

Padang Laweh, MC Sijunjung – Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh, menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat dusun yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII, Kabupaten Siunjung, yang berlangsung dari tanggal 18-22 Mei 2019.

Wali Nagari Padang Laweh, Mardin membuka perlombaan MTQ, Sabtu, (18/5/19) yang dihadiri Kepala Jorong, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Tokoh Masyakat, Pemuda Pemudi dan seluruh Guru Surau yang ada di Jorong Bukit Gombak.

Wali Nagari Padang Laweh Mardin, dalam sambutannya berharap agar di Berdayakan Generasi Muda dalam Pemuliaan Alqur’an, melalui MTQ hendaknya dapat memetik manfaat dan semakin mendalami Alqur’an, supaya bisa membentengi diri dari efek negatif era globalisasi saat ini.

 Remaja Masjid Baiturrahman, telah mempunyai inisiatif dan kreatifitas dalam rangka mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan positif yang dapat memakmurkan masjid yaitu menggelar MTQ yang telah manjadi agenda kegiatan tahunan. Oleh sebab itu semoga kegiatan ini dapat dipertahankan dan di tingkatkan untuk masa akan datang. Jelas Mardin

Kepada dewan juri agar adil memberikan nilai yang baik kepada peserta yang memiliki kualitas pada masing masing cabang MTQ, sehingga hasilnya yang nanti benar benar bisa mengharumkan nama Jorong Bukit Gombak, ungkapnya

“ Dengan diselenggarakan MTQ semoga lahir Qori dan Qoriah terbaik yang siap ke tingkat Kecamatan maupun  Kabupaten, yang belum supaya dapat belajar lagi lebih giat lagi, jadikan kegagalan adalah keberhasilan tertunda, agar MTQ berikutnya bisa manjadi terbaik, ucap Wali Nagari Padang Laweh,” Mardin.

“ Selamat berlomba berikan motivasi para generasi lain untuk dapat menjadi generasi yang Qur’ani melalui MTQ yang ada seperti saat ini,” tambah Murdin.

Acara yang diawali dengan Pembacaan ayat suci Alqur’an yang dibacakan oleh Nimi Ramadhani sementara itu, Ketua Remaja Masjid, Hermantoni dalam laporanya menyampaikan tujuan MTQ adalah menumbuhkan kesadaran umat islam untuk selalu membaca Alqur’an dan mempraktekkan nilai yang terkandung di dalamnya serta memotivasi muda supaya berjiwa Qur’ani.

Hermanto mengatakan MTQ kali ini diikuti 73 peserta dari 11 TPSQ, sedangkan TPSQ yang berada di Jorong Bukit Gombak  14 TPSQ. Lomba yang dilaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an, Tartil dan MSQ mulai dari anak-anak,remaja dan dewasa.

Kepala Jorong Bukit Gombak, Syafrijal Nurdin dalam sambutannya mengatakan meski kegiatan dilaksnakan dengan sederhana tetapi diharapkan tidak mengurangi makna dan tujuan dari pelaksanaan MTQ yakni sebagai syiar agama. Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana serta pengurus Masjid yang juga mensukseskan MTQ .  (Darwen)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.