Portal Kabupaten Sijunjung

BENTENGI ANAK DARI BAHAYA NARKOBA

0

Orang tua diminta memberikan informasi tentang bahaya narkotika dan obat berbahaya (Narkoba) sebagai upaya menangkal peredaran narkoba di tengah masyarakat.

“ Jaga keharmonisan rumah tangga, dan bentengi anak-anak dari bahaya narkoba,” ucap Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Padang diwakili Wakil Rektor II, DR.H.Firdaus, M.Ag dihadapan jamaah tarwih Masjid Al Ikhlas Jorong 1 Sungai Tambang Nagari Kunangan Parik Rantang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, Selasa malam (30/5).

Dihadapan jamaah tarwih, Firdaus didampingi, penceramah Dr.Wakidul Qohar, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Staf Ahli Gubernur Bid Ekonomi dan Keuangan, Kadis Koperasi dan UMKM, Kepala Badan Pengembangan dan SDM, Kadis Kependudukan dan Capil, Kabiro Perekonomian dan Kasubag Bina PNFK serta Basyaruddin, menambahkan, rumah tangga atau keluarga merupakan pondasi utama agar terlindung dari ancaman bahaya narkoba.

Karena itulah, Wakil Rektor II UIN Padang kembali mengingatkan orang tua  untuk selalu waspada dan melindungi keluarganya dari bahaya narkoba.Sebab, bandar narkoba terus mencari konsumen baru untuk melancarkan bisnisnya, terutama kalangan generasi muda.

“Untuk mengantisipasi masuknya narkoba, bukan hanya tugas aparat penegak hukum dan pemerintah saja, tetapi juga menjadi bagian dari orang tua dan masyarakat,” ujar Firdaus yang juga didampingi Plt Sekdakab Sijunjung, Yunanto Masri, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Staf Ahli Bupati, Kadis Capil, Sekretaris Dagperinkop dan UKM, Kabag Perekonomian, Kasubag Agama dan staf protokoler Setdakab Sijunjung.

Sementara Wakidul Qoha dalam tausiyah menyebutkan, ramadan merupakan momentum untuk melatih kesabaran.Sabar, sebutnya, merupakan salah satu sifat orang yang bertaqwa kepada Allah SWT.

“ Puasa mengajarkan dan melatih kesabaran, bersabar dari menahan lapar dan dahaga serta menahan diri dari segala bentuk perbuatan yang membatalkan puasa,” tuturnya.

Pada silaturrahmi ramadan tersebut, tim safari ramadan provinsi yang dipimpin Rektor UIN Padang menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kepada pengurus Masjid Al Ikhlas sebesar Rp20 juta.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.