Portal Kabupaten Sijunjung

BELANJA DAERAH RP1,05 TRILIYUN LEBIH

0

Secara keseluruhan belanja daerah Kabupaten Sijunjung pada perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017, direncanakan Rp1,05 triliyun lebih.

Dibanding belanja pada APBD awal yang Rp982,4 miliar lebih, pada APBD perubahan terdapat penambahan Rp68,6 miliar lebih, dengan kata lain naik 6,99 persen, kata Bupati Sijunjung H. Yuswir    Arifin Datuak   Indo  Marajo.

Bertambahnya belanja daerah, dijelaskan bupati ketika menyampaikan nota keuangan rancangan perubahan APBD Kabupaten Sijunjung tahun 2017, dalam rapat paripurna di gedung dewan, Senin  (4/9/).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Yusnidarti, dihadiri Wakil Bupati Arrival Boy, unsur Forkopinda, Plt. Sekdakab Adlis, pejabat teras Pemkab, kepala OPD,  camat se-Kabupaten Sijunjung  dan  segenap anggota           dewan.

Menurut bupati, belanja tidak langsung merupakan belanja yang tidak terkait secara langsung dengan pelaksanaan program dan kegiatan. Belanja tidak langsung yang pada APBD awal dianggarkan Rp519,6 miliar lebih, pada APBD perubahan naik menjadi Rp519, 8 miliar lebih.

Sedangkan belanja langsung merupakan belanja yang terkait langsung dengan pelaksanaan program dan kegiatan. Belanja  langsung yang apada APBD awal dianggarkan Rp462,7 miliar lebih, pada APBD perubahan naik menjadi Rp531,2 miliar lebih.

Setelah disampaikan dalam rapat paripurna, Bupati Yuswir Arifin didampingi Wakil Bupati Arrival Boy serahkan  nota keuangan rancangan perubahan APBD tersebut kepada ketua DPRD Yusnidarti. – nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.