Portal Kabupaten Sijunjung

BBGRM DICANANGKAN KAMIS LUSA

0

Bila tidak ada halangan, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Sijunjung akan dicanangkan Kamis  (24/8) lusa, di lapangan sepakbola Nagari Lubuk Tarok.

Lubuk Tarok ditetapkan tempat pencanangan BBGRM, karena nagari tersebut terpilih sebagai nagari terbaik Kabupaten Sijunjung pada tahun 2017 ini, kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN)  Kabupaten Sijunjung H. Syukri selaku ketua tim fasilitasi BBGRM, Selasa (22/8),di ruang kerjanya.

Sesuai kegiatan yang telah disusun, usai pencanangan BBGRM, akan diserahkan  piala dan hadiah kepada walinagari yang nagarinya terpilih sebagai terbaik I, II dan III tingkat Kabupaten Sijunjung pada tahun 2017 ini, yaitu Nagari  Lubuk Tarok, Kumanis dan Nagari Paru.

Menurut Syukri yang didampingi Kabid Keuangan dan Pembangunan Nagari DPMN H. Refli Anton, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2006, BBGRM yang diselenggarakan setiap tahun, setelah pencanangan, hari berikutnya dilaksanakan pada setiap nagari dan desa.

Dalam BBGRM yang berlangsung sebulan penuh, diharapkan pemerintah nagari dan pemerintah desa bersama masyarakat mampu  menuntaskan minimal satu kegiatan fisik, baik dibidang sosial dan ekonomi, maupun infrastruktur. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.