Portal Kabupaten Sijunjung

BAZNAS SALURKAN DANA PROGRAM SIJUNJUNG CERDA

0

Baznas kabupaten Sijunjung kembali menyalurkan dana program Sijunjung Cerdas kepada mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Sedikitnya, 142 mahasiswa mendapatkan dana pendidikan dari Baznas setempat.

“ Tahun ajaran baru ini, Baznas kembali menyalurkan dana program Sijunjung Sehat untuk 142 mahasiswa di daerah ini,” kata Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, H.Yusri, Selasa (19/7).

Dana program Sijunjung Sehat dengan total Rp70 juta, sambung Yusri, diberikan untuk 142 mahasiswa yang tersebar dari berbagai Perguruan Tinggi, baik di Sumatera Barat maupun dari luar.

Dana bantuan biaya pendidikan semester ini, sebut Yusri, diberikan sebesar Rp500 ribu per mahasiswa. Besaran dana bantuan pendidikan ini disesuaikan dengan standar yang telah ditentukan Baznas.

Dikatakan, para mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan dari Program Sijunjung Cerdas di usulan Unit Pengelola Zakat (UPZ) di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Selain usulan UPZ, para penerima dana pendidikan ini, juga harus melengkapi sejumlah persyaratan yang telah ditentukan Baznas.” Mahasiswa penerima dana Program Sijunjung Cerdas Baznas ini usulan dari 24 UPZ di daerah ini, kemudian disileksi sesuai persyaratan yang ditentukan,” kata Gusman dan Sy Dt Intan Batuah.

Rinciannya, UPZ Dinas Pertambangan dan Energi sebanyak 4 mahasiswa, Dinas Koperindag 4 orang, Badan LHPMPT 1, Dinas PU 4, Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan 3, Dinas Pendidikan 7, Dinas Pengelola Keuangan Daerah 9 mahasiswa.

Kemudian, Bappeda 5 mahasiswa, Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi 2 orang, BP4KKP 9, Sekretariat DPRD 16, Dinas Sosnakertrans 4,  Kantor PPrKB 2, BPMPN 1, Dinas Kependudukan dan Capil 4 dan Inspektorat Daerah 1 mahasiswa.

Selanjutnya, Kesbang Pol 1 mahasiswa, Dinas Kesehatan 1, Dishub Kominfo 2, Dinas Parsenibudpora 1, SKB 1, PDAM 6, Sekretariat Daerah 19 dan Kantor Kemenang 35 mahasiswa.-zet@sijunjung.go.id       

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.