Portal Kabupaten Sijunjung

BAZNAS SALURKAN DANA BANTUAN PRS TAHAP DUA

0

Dana bantuan perumahan rumah sederhana (PRS) tahap dua Program Sijunjung Peduli Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tahun 2016 mulai disalurkan ke-13 mustahiq. “Dana bantuan PRS Baznas tahap dua  bagi 13 mustahiq sudah mulai kita salurkan,” kata Wakil Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, Sy.Dt Intan Bantuah diruang kerjanya, Senin (10/11).

Sy Dt Intan Batuah menuturkan, dari 13 mustahiq penerima bantuan PRS 2016, telah ada lima mustahiq yang menerima dana tahap dua bantuan PRS tersebut.Kelima mustahiq yang telah menerima dana tahap dua itu, yakni Yusnaini, warga Cilacap Nagari Sungai Lansek, Iros warga Pisang Kolek Nagari Taratak Baru, Nawar, warga Koto Mudiak Nagari Durian Gadang, Dafril, warga Simpang Ampek Nagari Koto Baru dan Jasnita, warga Koto Tangah Nagari Koto Tuo.

Sementara delapan mustahiq penerima dana PRS Progran Sijunjung Peduli lainnya akan dicairkan dalam waktu dekat ini setelah wali nagari menyampaikan laporan pekerjaan rumah ke Baznas Kabupaten Sijunjung.

Menurutnya, untuk pencairan dana PRS tahap dua selain menyertakan laporan pekerjaan rumah, Baznas Sijunjung juga akan melakukan kunjungan lapangan untuk melihat hasil pekerjaan rumah tersebut.

“ Kalau laporan pekerjaan rumah sudah diatas 50 persen atau sudah siap slof atas, maka dana PRS tahap dua sebesar Rp7 juta langsung kita salurkan,” jelas Sy.Dt Intan Batuah di dampingi Wakil Ketua, Drs.Gusman.

Ia menjelaskan, realisasi fisik pekerjaan rumah penerima dana PRS tahan dua sudah mencapai 50 persen lebih. Bahkan, sebut dia, dari lima penerima dana tahap dua, ada tiga rumah realisasi fisik pekerjaan yang mencapai 90 persen.

Seperti rumah milik, Jasnita warga Jorong Kota Tangah Nagari Koto Tuo.” Proses pekerjaannya tinggal finishing, dalam beberapa minggu kedepan sudah  selesai,” katanya. .-zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.