Portal Kabupaten Sijunjung

BAZNAS DISTRIBUSIKAN 250 PAKET PERLENGKAPAN SEKOLAH

0

Tak hanya mendistribuskan sembako dan pembangunan rumah sehat (PRS), Baznas Kabupaten Sijunjung dalam waktu dekat ini juga akan mengucurkan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak kurang mampu.

”Tahun 2017 ini, kita juga akan menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 250 siswa sekolah dasar (SD) sederajat di Kabupaten Sijunjung,” kata Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, Yusri melalui Wakil Ketua Baznas, Sy Dt Intan Batuah di Muaro Sijunjung, Jumat (5/5).

Ratusan siswa penerima bantuan perlengkapan sekolah itu, sambung Sy,Dt Intan Batuah, merupakan anak kurang mampu yang tersebar di kabupaten berjuluk ranah Lansek Manih.Mereka, sebut Wakil Ketua Baznas, usulan dari delapan Unit Pengelola Zakat (UPZ) yang berada di kecamatan.

“Bantuan yang diberikan untuk 250 siswa kurang mampu itu berasal dari UPZ Kementrian Agama dan UPZ Dinas Pendidikan yang berada di kecamatan,” jelasnya.

Rinciannya, Kantor Kementrian Agama sebanyak 10 siswa, UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kamang Baru 46 siswa, UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tanjung Gadang 33 siswa, UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sijunjung 46 siswa, UPT Kecamatan Koto VII 36 siswa.

Kemudian, UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sumpur Kudus 37 siswa, UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kupitan 22 siswa dan UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan IV Nagari 20 siswa.

Kata Wakil Ketua Baznas, bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan berupa seragam sekolah, tas, sepatu, kaus kaki, dasi, jilbab dan  topi.Paket perlengkapan sekolah itu, rencananya akan diberikan pada tahun  ajaran baru.

“ Paket bantuan perlengkapan sekolah itu, akan kami bagikan pada tahun ajaran baru,” ucapnya.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.