Portal Kabupaten Sijunjung

BAZNAS BANTU 447 MUSTAHIK

0

Baznas Kabupaten Sijunjung bakal menyalurkan dana sebesar Rp134.100.000,- kepada 447 mustahik yang tersebar di delapan kecamatan didaerah ini.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan mendistribusikan dana program Sijunjung Peduli untuk mustahik didaerah ini,” kata Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, Yusri melalui Wakil Ketua Baznas, Sy.Dt Intan Batuah di Sekretariat Baznas setempat.

Pendistribusian dana program Sijunjung Peduli berupa santunan biaya hidup sebesar Rp300 ribu per mustahik, merupakan yang pertama pada tahun 2017.

Penyaluran dana santunan biaya hidup bagi mustahik di daerah ini dilakukan secara bertahap.” Semester I ini, kita salurkan untuk 447 orang mustahik dengan target anggaran sebesar Rp134.100.000,-,” jelas Sy Dt Intan Batuah didampingi Wakil Ketua Baznas, Gusman.

Kata Wakil Ketua Baznas Sijunjung, ke-447 orang mustahik penerima bantuan biaya hidup itu merupakan usulan muzaki dari tiga organisasi perangkat daerah (OPD) yang berada di kecamatan.

Rinciannya, usulan Puskesmas sebanyak 264 orang mustahik, kantor camat 111 orang mustahik dan Kantor Urusan Agama (KUA) sebanyak 72 orang muzaki.”Mustahik penerima dana santunan biaya hidup itu merupakan usulan dari muzaki dari OPD di kecamatan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, penyaluran dana santunan biaya hidup bagi mustahik merupakan salah satu program unggulan Baznas Kabupaten Sijunjung.Dana yang dikumpulkan dari muzaki, kemudian disalurkan kepada mustahik.salah satunya melalui program Sijunjung Peduli.

Menyinggung pendistribusian dana itu, Wakil Ketua Baznas, belum bisa menyebutkan secara pasti.Soalnya, pihaknya baru saja menerima kelengkapan administrasi dari muzaki.

”Kalau semua administrasi mustahik yang diusulkan musaki lengkap, secepatnya dana itu kita salurkan,” katanya.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.