Portal Kabupaten Sijunjung

BAZNAS BANGUN JORONG NAPAR

0

baznasMemanfaatkan dana program Zakat Community Development (ZCD) Rp75 juta, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sijunjung melaksanakan berbagai kegiatan di Jorong, Napar, Nagari Tanjung Gadang.

Bekerja sama dengan berbagai pihak, kegiatan yang dilakukan BAZNas, merenovasi Masjid Nurul Hidayah, membangun lima unit rumah sehat, membuat 37 jamban sehat, mambuat lubuk larangan,  menyerahkan 40 ekor (20 pasang) biri biri, 43 paket sembako dan 13 paket perlengkapan sekolah serta melepas 5.000 bibit ikan nila ke lubuk larangan.

Kegiatan lain, penyuluhan agama, meningkatkan wawasan dan pengetahuan masyarakat melalui pelatihan dan penyuluhan serta mengadakan pendampingan terknis ternak.

Sebagian besar dari berbagai kegiatan yang bertujuan memacu pembangunan Jorong Napar yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, telah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu.

Sedangkan 40 ekor biri biri dan 43 paket sembako untuk 20 Kepala Keluarga (KK) dan 43 keluarga kurang mampu serta 13 paket perlengkapan sekolah untuk siswa SLTP dan SLTA dari keluarga berkemampuan terbatas, secara simbolis diserahkan Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Jumat (9/9).

Seiring dengan penyerahan berbagai bantuan itu, bupati  melepaskan 5.000 bibit ikan nila ke lubuk larangan serta meresmikan pemakaian rumah sehat yang dibangun BAZNas, secara simbolis.

Ketika melakukan berbagai kegiatan itu, bupati didampingi wakil ketua II BAZNas Provinsi Sumatera Barat; Syafruddin, ketua dan wakil ketua BAZNas Kabupaten Sijunjung; Yusri dan Syarmatizen Datuak Intan Batuah, sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta Muspika Tanjung gadang.

 “Berbagai bantuan yang diserahkan BAZNas Kabupaten Sijunjung melalui program ZCD, tujuannya adalah meringankan beban ekonomi masyarakat berkemampuan terbatas. Supaya tujuan tercapai, saya berharap dan berpesan mengelola dengan seriuas dan sungguh-sungguh serta memelihara dan memanfaatkan sebagaimana mestinya. Baik itu bantuan biri biri dan bibit ikan mau pun bantuan rumah dan paket sekolah,” kata Bupati Yuswir Arifin.

Selain mengelola dengan seriuas dan sungguh-sungguh serta memelihara dan memanfaatkan sebagaimana mestinya, kepada para penerima bantuan bupati juga berharap dan berpesan supaya bersyukur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sijunjung, karena bantuan yang diterima adalah zakat ASN yang disalurkan melalui BAZNas.

 “Bantuan yang diserahkan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat Jorong Napar ini,  adalah zakat ASN Pemkab Sijunjung yang disalurkan melalui BAZNas. Karena itu, selain bersyukur kehadirat Allah SWT, kita juga perlu berterima kasih kepada ASN Pemkab Sijunjung serta mendoakan agar para ASN itu berbadan sehat dan gajinya bertambah supaya zakat yang disalurkan makin besar, bantuan yang kita terima juga makin banyak,” pesan Bupati Yuswir Arifin. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.