Portal Kabupaten Sijunjung

Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengembangan Partisipatif Melalui Kebudayaan

0

Muaro, MC Sijunjung -Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sijunjung Menggelar Sosialisasi Pengembangan Partisipatif Melalui Kebudayaan.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sijunjung, Hutrial Tatul di di Aula Wisma Keluarga Muaro Sijunjung, Selasa (26/11/2019)

Dihari oleh Samaratul Fuad dari Advokad Ketua Komite Independen Pemantau Pemilu ,Lindo Karsyah Ketua KPU Sijunjung,Kepala Kesbangpol, Bobby Rospandi, Dinas Kominfo dan Ormas serta lembaga yang ada di Kabupeten Sijunjung seperti Ketua NU, Ketua HMI,Ketua KNPI yang pesertanya lebih kurang 50 orang.

Ketua Bawaslu Hutrial Tatul , berharap dalam pelaksanaan pemilu pilkada  23 September 2020  di Kabupaten Sijunjung nanti, semoga berjalan baik dan lancar. tentunya dengan kita tingkatkan sosialisasi dan pengawasan partipatif melalui sarana kebuyaan ini.

Sementara itu, Lindo Karsyah jug berharap walau dengan keterbatasan anggaran namun dengan kerjasama seluruh unsur, pemilu pilkada  23 September 2020   bisa kita sukseskan.

Sedangkan, Bobby Rospandi selaku Kepala Kesbangpol, mengatakan dengan memamfaatkan kearifan lokal seperti informasi di tempat umum yaitu Masjid  pada momen Ramadan nanti bisa juga kita sampaikan informasi untuk mensukseskan pemilu pilkada ini.

Perpartisipasi dalam pengasan memang sangat betul diharapkan demi suksesnya dan tingginya partisipasi dalam pilkada nanti jangan sampai seperti pemilu kada pada 2015 yang lalu hanya 58.9 parsen ditambahkan Diki Minarsah,SE selaku anggota Bawaslu Kabupaten Sijunjung

Dalam paparan materinya rencana pelaksanaan kegiatan sosialisasi, Nafriwan, S ikom selaku Devisi Parmas dan SDM pada KPU Sijunjung berharap bagaimana nantinya tingkat partisipasi  pada pilkada 2020 bisa meningkat. karena dilihat dari partisipasi pada pilkada tahun 2015 hanya 58,93 yang memberikan hak suaranya.Muharis/MC Sijunjung@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.