Portal Kabupaten Sijunjung

Batang Takung Meluap, Belasan Rumah Warga Terendam Banjir di Kiliranjao Sijunjung

0

Muaro Takung, MC Sijunjung- Akibat hujan yang cukup deras sepanjang Selasa (21/1/2020) dini hari, belasan rumah warga di Nagari Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat terendam banjir.

“Banjir yang merendam belasan rumah warga ini terjadi jelang subuh, tepatnya kisaran pukul 04.00 WIB,”kata Kasril Piliang salah seorang tokoh masyarakat setempat kepada awak media.

Diduga, banjir tersebut juga berasal dari banjir kiriman. “Selain akibat hujan deras, banjir yang terjadi ini akibat banjir kiriman dari hulu sungai Batang Takung. Ketinggian air mencapai satu setengah meter dan merendam rumah warga,”tambah Kasril yang juga anggota Pemuda Pancasila (PP).

Saat ini, kata Kasril, warga bersama tokoh masyarakat saling bajibaku membantu mengevakuasi warga di Dusun Tinggi Duo. “Alhamdallah air sudah mulai agak surut,”kata Kasril.

Bahkan anggota DPRD Sijunjung yang juga Bacalbup Sijunjung, Uztad Hendri Susanto langsung terjun kelokasi membantu mengevakuasi warga.yang terkena banjir.

Plt BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Sijunjung, Hendri Caniago membenarkan bencana banjir yang melanda Kamang Baru itu.

“Ya, selain Muaro Takung di rendam banjir, juga terdapat beberapa daerah terkena longsor. Saat ini kami berafa dilokasi bencana membantu warga,”ucap Hendri Caniago.

Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto,SIK, melalui Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul, membenarkan peristiwa tersebut. “Benar, saat ini Kamang Baru dilanda banjir dan longsor. Kita masih menunggu data lengkap akibat bencana tersebut,”ucap Ajo panggilan akrab Iptu Nastul. sap/dnd@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.