Portal Kabupaten Sijunjung

BAPPPEDA GELAR PERTEMUAN PARA PELAKU SANITASI

0

Bertempat di ruang rapat, Bapppeda mengadakan pertemuan dengan para pelaku sanitasi pada Kamis (27/07).
Pertemuan dihadiri oleh para wirausaha dan perusahaan swasta se Kabupaten Sijunjung, perwakilan OPD yakni Dinas Kesehatan, DPMN, Dinas PU dan Penata Ruangan, Dinas Perkim, Forum Kabupaten Sehat, PKBI, serta Wali Nagari Koto Baru dan Taratak Baru.
Seperti diketahui Kabupaten Sijunjung merupakan salah satu dari dua Kabupaten/Kota di Sumbar yang memperoleh Voice For Change Partnership Programme di bidang sanitasi yang dikelola oleh Organisasi SNV selain Kabupaten Padang Pariaman.
Pertemuan ini merupakan lanjutan dari sosialisasi program Voice for Change yang telah digelar Bapppeda beberapa waktu lalu.
Program ini mendukung kemajuan dalam menjawab tantangan global yang berkaitan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) khususnya mengenai topik isu kesetaraan gender dan isu persamaan derajat. Untuk di Indonesia sendiri ada 2 topik yaitu air bersih, kebersihan, sanitasi (WASH) dan keamanan gizi pangan (FNS).
Tujuan pertemuan kali ini agar peserta yang hadir peduli terhadap sanitasi ungkap Indra Muli, Kasubid Kesehatan Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Bagi OPD diharapkan dapat menganggarkan di bidang sanitasi dan bagi pelaku usaha dapat memasukkan sanitasi dalam program Corporate Sosial Rensponsibility (CSR). (mega-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.