Portal Kabupaten Sijunjung

BAPPEDA BUKA KLINIK PERENCANAAN

0

Bappeda Kabupaten sijunjung,  membuka layanan Klinik Perencanaan bagi OPD se Kabupaten Sijunjung, Senin (10/07/2017) di Kantor Bappeda Sijunjung.

Launching klinik Perencanaan ini di buka secara resmi oleh Kepala Bappeda yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda, Drs. Jhon Iskandar, di hadiri oleh Kabid Perencanaan Fisik dan Prasarana, Ir. Evalina beserta Kasubag Perencanaan OPD se Kabupaten Sijunjung.

Dalam Sambutannya Kepala Bappeda menjelaskan bahwa Klinik Perencanaan ini merupakan wadah konsultasi Stake holder secara langsung tentang permasalahan dan hambatan dalam penyusunan Dokumen Wajib yaitu RPJMD, RENSTRA dan Renja.

Peran dan Fungsi dari Klinik Perencanaan adalah sebagai Forum Sosialisasi, Koordinasi dan penyamaan persepsi terkait Perencanaan dan pengganggaran Daerah, dan Sebagai forum konsultasi teknis dalam penyusunan dokumen RKPD serta Forum pendorong Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas produk dan proses penyusunan Renstra dan Renja OPD.

Sekretaris Bappeda menjelaskan lebih lanjut, bahwa tujuan konsultasi difokuskan pada Peningkatan kualitas produk (Renstra dan Renja OPD ), “ Dokumen berkualitas apabila mempunyai sinergi dan konsistensi dengan dokumen perencanaan di atasnya serta Komitmen Pemerintah.”

“Untuk menciptakan dokumen yang berkualitas ini disarankan untuk membentuk Tim Perencanaan di setiap OPD, sehingga segala bentuk kegiatan dan kebutuhan masing masing OPD, akan tergambar pada Renja,  dan tidak terlalu membutuhkan adanya  Renja Perubahan pada tahun berjalan” ujar John Iskandar. – Dwi.Kominfo.Sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.