Portal Kabupaten Sijunjung

BANTU WARGA MISKIN, DINAS DAGPERINKOP GELAR PASAR MURAH BERSUBSIDI

0

Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Sijunjung gelar pasar murah bersubsidi dengan sasaran warga miskin.

“Ramadan tahun ini, kita juga menggelar pasar murah untuk warga miskin,” kata Bidang Perdagangan Dinas Dagperinkop dan UKM Kabupaten Sijunjung, M.Zein kepada sijunjung.go.id via WhastApp, Jumat (9/6).

Pasar murah bersubsidi itu, sambung M.Zein, bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan perbankan di daerah ini.Diantaranya, PT.Hakaaston, PT.Gallata Lestarindo, PT.Dekky Karya Bestari, PT.Kemilau Permata Sawit, PT.Bina Pratama, PT.Inti Alam Abadi, PT.Gusti Grup dan dengan Bank Nagari Cabang Sijunjung.

“ Program pasar murah bersubsidi bertujuan untuk membantu masyarakat miskin mendapatkan sembako dengan harga lebih murah dari harga pasar,” jelas mantan Sekretaris Kecamatan Tanjung Gadang.

Kegiatan  pasar murah bersubsidi itu, sambung Kabid Perdagangan, dilaksanakan bergiliran di enam lokasi, yakni di Nagari Sungai Lansek pada 5 Juni, Nagari Muaro Takung 12 Juni, Nagari Padang Laweh Selatan 14 Juni, Nagari Kamang 15 Juni, Nagari Silokek dan Durian Gadang pada tanggal 16 Juni.

Pasar murah bersubsidi ini, lanjut dia, menawarkan  barang sembako, yakni berupa minyak goreng 2 kilogram dan gula pasir 2 kilogram.” Setiap barang diberikan subsidi antara Rp15 ribu hingga Rp20 ribu,’ kata M.Zein.

Menyinggung berapa banyak paket yang disediakan dalam kegiatan pasar murah bersubsidi tersebut, menurut Kabid Perdagangan, pihaknya menyediakan 1.868 paket.”Pasar murah bersubsidi kali ini, kita menyediakan 1.868 paket sembako.Jumlah itu, kita bagi sesuai dengan jumlah warga miskin pada enam nagari tersebut,” jelasnya.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.