Portal Kabupaten Sijunjung

BANGUN GENERASI POSITIF, DISKOMINFO SIJUNJUNG SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN INTERNET SEHAT

0

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung menggelar Sosialisasi Penggunaan Internet Sehat, Rabu (26/9) di Gedung UDKP Tanjung Ampalu, Koto VII, yang diikuti 55 orang peserta yang terdiri dari pengelola warnet, guru, osis dan siswa SMA/SMK se Kabupaten Sijunjung serta utusan dari Kecamatan.

Kabid Manajemen Data dan Sistem Informasi, Yulwaren, SE dalam sambutannya menyampaikan maksud dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk memberikan wawasan dan penyuluhan kepada pengguna jasa internet, agar secara arif dan bijak, tepat guna dan tepat sasaran dalam berinternet.

“ Sedangkan tujuan dari kegiatan ini, untuk mengajak pengguna internet mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, sosialisasi ini juga mengajak pengelola jasa warnet untuk memberikan Layanan internet sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku” , terangnya.

Kegiatan dibuka Sekretaris Camat Koto VII, Samsuir, menerangkan dengan kemajuan Informasi Teknologi (IT) saat ini, penggunaan internet sehat merupakan sesuatu yang menjadi kebutuhan dalam memperoleh informasi.

“ Namun demikian tidak dipungkiri bahwa penggunaannya relatif bebas, sehingga tidak tepat sasaran bahkan terkesan kebablasan dan merusak generasi muda, persatuan dan kesatuan serta Fitnah menyesatkan kalau tidak hati-hati menyikapinya”, ucapnya.

“ Untuk itu dilakukan sosialisasi ini dengan harapan para generasi muda dapat menggunakan internet untuk tujuan positif terutama bagi pembangunan bangsa dan Negara”, tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber diantaranya Suarman, SH dari Satpol PP, Doni Aries, S.IP,M.CIO dari DPMPTSP, Afdal Yulius, S.KOM, M.CIO dari Dinas Kominfo Serta Sudady, SH dari Polres Sijunjung. (Mega.Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.