Portal Kabupaten Sijunjung

BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH LAKUKAN PENYERAHAN SPPT PBB-P2 TAHUN 2017

0

BKAD menyelenggarakan acara penyerahan SPPT PBB-P2 Tahun 2017 ke Kecamatan dan Nagari se Kabupaten Sijunjung pada hari Kamis (6/4) di Balairung Lansek Manih,yang dihadiri oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Kepala Cabang Bank Nagari, perwakilan dari OPD, Kecamatan dan Nagari serta para kolektor PBB.

Dalam laporan kegiatannya, Kepala Badan BKAD, Jaheri,  M. Si, menyampaikan bahwa acara penyerahan ini menandai dimulainya pemungutan PBB Tahun 2017. Ia juga melaporkan realisasi capaian pemungutan PBB Tahun 2015 (72,52%) mengalami kenaikan di tahun 2016 (81,85%). Pada Tahun 2017 ini BKAD akan memberikan hadiah bagi jorong yang berhasil melakukan pelunasan PBB nya, hal ini untuk memberikan dorongan motivasi bagi mereka untuk melunasi PBB sebelum tanggal jatuh tempo.

Pada acara ini dilakukan Penyerahan Piagam oleh Bupati kepada Kecamatan Tanjung Gadang dan Kecamatan Sumpur Kudus yang berhasil melunasi PBB sebelum tanggal jatuh tempo pada Tahun 2016. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Tas kolektor dari Bank Nagari kepada BKP kecamatan, dan kolektor nagari dan kolektor jorong. Kemudian dilakukan penandatanganan dan sekaligus penyerahan SPPT PBB-P2 Tahun 2017 kepada masing masing Kecamatan dan Nagari.

Dalam sambutannya, Bupati, Yuswir Arifin menyebutkan PBB merupakan salah satu sumber pendapatan daerah untuk itu dihimbau kepada Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari mengingatkan asn dan masyarakat agar melunasi PBB mereka sebelum tanggal jatuh tempo 30 September 2017. “Kita berharap ada peningkatan capaian PBB Tahun ini dari Tahun lalu karena hal ini juga terkait dengan kinerja” tambahnya. (mega-kominfo) @sijunjung.go.id

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.