Portal Kabupaten Sijunjung

AZANI CATURREGA PERINGKAT 5 KEJUARAAN CATUR INTERNASIONAL DI MALAYSIA

0

Pecatur cilik asal Kabupaten Sijunjung, Azani Caturrega berhasil menduduki peringkat 5 dalam kejuaraan catur internasional 7th Swensens Open Rapid Age Group Chess Championship 2016 (Malaysia Chess Festival) di Malaysia.

“ Alhamdulillah, ini kado yang terindah dari Allah SWT,” ucap pelatih catur Sijunjung, Mulyadi Pnp dalam status Facebooknya, Minggu (11/9). Dalam kejuaraan catur Internasional di Malaysia, Azani Caturrega turun  pada nomor catur cepat 25 menit kelompok usia 8 s/d 10 tahun.

Peraih medali emas cabang olahraga catur O2SN tingkat Provinsi Sumatera Barat berhasil mengumpulkan empat poin. ” Enam babak bermain, Azani Caturrega menang empat kali dan kalah dua kali,” jelas Mulyadi, Minggu (11/9).

Dua kali kalah, sebut Mulyadi, saat bermain dengan pecatur Malaysia pada babak tiga dan pecatur Singapura pada babak empat.

Hasil itu, sambung Mulyadi, menempatkan Azani Caturrega berada pada peringkat 5 dari 243 pecatur dari enam negara yang ikut dari kejuaraan catur Internasional 7th Swensens Open Rapid Age Group Chess Championship 2016 di Malaysia.

Sementara, M.Afif yang juga turun pada nomor catur cepat 25 menit kelompok usia 8 s/d 10 tahun berada di peringkat 21 dengan 4 poin. Empat poin tersebut diperoleh dari 4 kali menang dan 2 kali kalah.

Sedangkan, M Raffi Tasril yang turun pada nomnor catur cepat kelompok usia 12 s/d 14 tahun berada diperingkat 18 dari 80 peserta.” Afif berada di peringkat 21 dan Raffi di urutan ke-18 dari 80 peserta kelompok usia 12 s/d 14 tahun,” jelas Mulyadi.

Keberhasilan Azani Caturrega meraih peringkat 5 dalam kejuaraan catur internasional di Malaysia, siswa SD Negeri 31 Muaro ini kebajiran like dan ucapan selamat di media sosial facebook.

Ucapan selamat yang disampaikan para pemilik akun berupa dukungan dan dorongan agar terus berlatih. Seperti akun facebook milik Riri Yanti Zahrul menulis komentar “ Sukses selalu nak dan semoga kedepan bisa naik prestasinya, bravo”.

Tak ketinggalan, pemilik akun facebook Arrival Boy Sijunjung. Wakil Bupati Sijunjung ini, menuliskan, “ Hebat kok anak-anak Sijunjung, Ayo terus berlatih, jangan berhenti,” komentar orang nomor dua di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.