Portal Kabupaten Sijunjung

ARRIVAL BOY, ORANG TUA PUNYA PERAN CEGAH KENAKALAN REMAJA

0

Meski sibuk, orang tua berkewajiban dan mempunyai peranan penting untuk mencegah munculnya kenakalan remaja, seperti tawuran, penggunaan obat-obat terlarang dan balapan motor.

“Orang tua berkewajiban mengawasi anaknya,” kata Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy diruang kerjanya.

Menurut Wabup Arrival Boy, kenakalan remaja itu muncul karena kurangnya perhatian dari orang tua.Selain kurangnya perhatian orang tua, sambung pria yang akrab disapa Boy, kenakalan remaja itu juga diawali dengan kurangnya komunikasi antara orang tua dan anak.

“Kalau komunikasi dan pengawasan jalan, maka kenakalan remaja dapat diatasi,” ucapnya

Kata dia, persoalan kenakalan remaja menjadi salah satu masalah yang perlu ditangani serius.Pemerintah Daerah, selalu menggaungkan perang terhadap narkoba dan kenakalan remaja.

Bahkan, katanya, OPD terkait (Sat Pol PP) melakukan langkah kongkret untuk meminimalisir kenakalan remaja.Diantaranya, melakukan razia pelajar yang keluyuran di jam sekolah dan membatasi jam bermain bagi anak sekolah di warung internet (warnet), termasuk balapan motor dimalam hari.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga melakukan razia terhadap warnet yang beroperasi tanpa memiliki izin.”Bagi yang belum memiliki izin, kita telah memberikan peringatan agar segera mengurus izin,” katanya.

Pemerintah daerah sendiri, lanjut dia, tetap akan melakukan pengawasan.Bahkan, tim yang dibentuk melibatkan pihak Kepolisian, TNI dan POM TNI.

“Ini semua kita lakukan untuk meminimalisir kenakalan remaja dan memberikan kenyamanan masyarakat,” tuturnya.-zet @sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.