Portal Kabupaten Sijunjung

APEL GABUNGAN PERTAMA DI BULAN RAMADHAN

0

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Yenuarita, SH, M. Hum, sebagai pejabat pengambil apel pada apel gabungan pertama di bulan Ramadhan, Senin (29/5).

Pada kesempatan ini, ia menyampaikan sehubungan dengan adanya pembangunan gedung baru maka Dinas Kependudukan dan Capil berkantor sementara di sayap kiri Gedung Pancasila terhitung sejak tanggal 22 Mei 2017. Diharapkan kepada OPD membantu menginformasikannya kepada masyarakat yang akan berurusan dengan Dinas Kependudukan dan Capil.

Kemudian terkait dengan KTP elektronik, bagi masyarakat yang masa berlaku KTP elektroniknya telah habis pada tahun ini, tidak perlu diperpanjang karena untuk saat ini KTP tersebut tetap berlaku dimana perlakuannya dianggap sama dengan KTP seumur hidup. Hal ini dikarenakan KTP tersebut merupakan KTP pertama yang dicetak oleh Pusat.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil juga menghimbau masyarakat agar segera membuat akte kelahiran anaknya, “Jangan sampai anak-anak kita tidak memiliki akta catatan sipil, kami telah menentukan sejumlah sektor yang akan melaksanakan peningkatan/percepatan akte kelahiran bagi anak usia 0 sampai 18 Tahun”. Ia mengharapkan bantuan dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan dalam menyampaikan hal tersebut pada masyarakat.

Karena banyak ditemukan persoalan dimana nama orangtua berbeda antara akte kelahiran dengan ijazah anak. Diminta kepada Dinas Pendidikan melalui Kepala Sekolah agar dalam pengisian ijazah memeriksa kesamaan antara nama anak dan orangtua sehingga tidak ditemukan permasalahan untuk kedepannya.

“Kasihan masyarakat karena harus berurusan dengan pengadilan untuk melakukan perubahan nama” tambahnya. (mega-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.