Portal Kabupaten Sijunjung

APEL GABUNGAN DIAMBIL ALIH ASISTEN II

0

Walaupun hari mendung Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung tetap lakukan rutinitas mingguan, apel gabungan di Lapangan M.Yamin Muaro Senin (26/2).

Pada kesempatan kali ini apel diambil alih oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab dr. Edwin Suprayogi.

Ia menyampaikan evaluasi Hari Jadi Kabupaten yang ke 69 dan Festival Lansek Manih yang pertama dilaksanakan, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah bekerja sama dengan Forkopimda perlu membentuk tim kecil untuk persiapan kegiatan HUT tahun depan demi lebih meriahnya kegiatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Kemudian, diperoleh data dari bagian perekonomian yang belum pernah dihitung pada tahun sebelumnya dan pada kegiatan kemaren dicoba untuk mengitungnya, didapat angka transaksi mencapai 1,7 Milyar pada nilai penjualan, untuk pengunjung lebih kurang 16.000 orang dengan kendaraan roda dua 6000 unit dan kendaraan roda empat 600 unit.

Dia menerangkan, menyangkut tugas pokok di Lingkup Asisten II OPD untuk dapat mengentri pengadaan barang dan jasa melalui (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) SIRUP.
“Alhamdulillah semua OPD sudah menyampaikan, karena itu memang kewajiban seluruh Kab/Kota se-Indonesia” ujarnya.

“Karena kita memiliki Kepala Bidang, KPA dan PPK yang belum memiliki Sertifikasi, diimbau kepada seluruh OPD harus mensyaratkan pengelola kegiatan memiliki sertifikasi barang dan jasa sesuai dengan Perpres 54” tambahnya.
Untuk itu, dilingkup Asisten II melalui bagian ULP sudah menyiapkan juga semacam asistensi rutin mingguan atau bimbingan belajar untuk persiapan sertifikasi barang dan jasa.

Hadir pada apel ini, Wakil Bupati Sijunjung, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Staf Ahli, Asisten, Pejabat Esselon II, III, dan IV di Pemerintahan Kabupaten Sijunjung. (Dicko/Noven-kominfo)@Sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.