Portal Kabupaten Sijunjung

ANTISIPASI KERUGIAN PETANI, AKIBAT GAGAL PANEN

0

DPRD Sijunjung meminta pemerintah mengantisipasi dampak kerugian petani akibat gagal panen. Supaya petani mau kembali menanami lahan pertaniannya. Selain itu untuk menjaga ketahanan pangan Kabupaten Sijunjung.

Dasri Rajo Timbu, Anggota Komisi II DPRD ketika melaksanakan Rapat Pembahasan LKPJ Bupati di ruang Komisi II, Selasa (24/4) menuturkan bahwa petani sering mengeluhkan jika terjadi gagal panen. Kerugian yang ditimbulkan akibat gagal panen tersebut cukup besar “Sehingga petani kesulitan untuk menanami kembali lahan pertaniannya,”ungkapnya.

Dasri Rajo timbu mengutarakan, bahwa ketahanan pangan di daerah perlu dijaga. Termasuk lahan pertanian, supaya tetap ditanami oleh petani. Sehingga, lahan pertanian tetap menghasilkan dan memberikan dampak yang baik pada masyarakat..

Untuk mengantisipasi, pemerintah harus menyiapkan gabah. Dan gabah tersebut diberikan pada petani yang mengalami gagal panen tersebut.

Hal ini dilakukan, supaya petani, mau menanami lahan pertaniannya. Selain itu, bantuan itu sebagai bentuk perhatian terhadap petani akibat gagal panen.

Sementara, Kepala Pertanian, Ronaldi menyebutkan, upaya itu sedang dilakukan pemerintah. Pemerintah akan memberikan cadangan gabah untuk meringankan beban petani akibat gagal panen-yan@sijunjung,go,id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.