Portal Kabupaten Sijunjung

Alek Ala Usai, Rapatkan Yang Renggang

0

Sijunjung. MC. Sijunjung, – Alek ala usai, pemilihan umum (Pemilu) legislatif sudah berlalu. Tidak perlu lagi membahas dan membicarakan pra pemilihan dengan segala suka dan dukanya.

Yang dituntut sekarang, adalah merapatkan barisan untuk membangun Kabupaten Sijunjung Negeriku tercinta, kata tokoh dan pemuka masyarakat, H. Khairil, SH, Senin (22/4),  di Muaro Sijunjung.

Kendati legislatif yang akan mengemban amanah dan kepercayaan rakyat belum ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun siapa yang akan menduduki kursi DPRD Kabupaten Sijunjung pada periode 2019-2024, sudah bisa diprediksi.

Untuk itu, kepada kandidat terpilih, setelah menduduki kursi dewan, diharapkan melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sepenuh hati, karena amanah dan kepercayaan yang diberikan rakyat, tidak saja dipertanggungjawabkan di atas dunia, tapi juga di makamah Tuhan. Justru itu, tunaikan dengan segenap kesanggupan dan kemampuan. Jangan sia-siakan, harap Khairil.

Sementara terhadap Caleg yang belum berhasil, Khairil berharap tidak bersedih dan kecewa. Jangan sebut keinginan yang belum tercapai sebuah kegagalan, tapi anggaplah satu keberhasilan yang tertunda, karena Allah SWT selalu memberikan yang terbaik kepada umat-Nya.

Begitu juga segenap lapisan masyarakat, jangan larut dalam perbedaan yang terjadi pada suasana Pemilu legislatif, tapi rapatkanlah yang renggang dan partautkan yang retak untuk membangun negri.

Dalam mendukung kandidat yang diusung, terjadinya perbedaan pendapat dan pilihan, itu adalah hal yang wajar dan biasa, karena itulah yang demokrasi.

Namun segenap masyarakat Kabupaten Sijunjung patut bersyukur dan berbagga diri, karena perbedaan yang mewarnai Pemilu legislatif, tetap dalam bingkai persatuan dan kesatuan yang kokoh, sehingga sampai saat ini tidak terjadi gesekan dan benturan yang merusak tatanan kehidupan.

Dapatnya berlangsung aman dan damai penyelenggaraan Pemilu legislatif, menurut Khairil, disamping adanya upaya pelaku politik melaksanakan pemilihan damai dan  badunsanak, juga didukung  oleh kesadaran berdemokrasi rakyat yang sudah semakin tinggi.

Disamping itu, dalam mencari dukungan, Caleg yang berkompetisi   hanya semata menjual visi, misi dan program masing-masing. Tidak ada yang memojok dan menyududkan  Caleg lain, apa lagi menjelekan.

Ini tentunya satu hal yang juga patut disyukuri dan dibanggakan oleh segenap lapisan masyarakat, karena calon wakil rakyat yang berkompetisi betul-betul putra terbaik,  sosok dan figur yang berpendidikan, terpelajar, tahu dengan adat, tatakrama dan sompan santun serta berjiwa Islami.

“Justru itu, mari kita rapatkan yang renggang dan pertautkan yang retak, karena untuk melaksanakan pembangunan daerah yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahtraan rakyat, barisan yang kokoh dan kekuatan yang solit, sangat dibutuhkan,”  kata Khairil. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.