Portal Kabupaten Sijunjung

Aditia Quraisihab dan Marchella An Gusti Raih juara 1 Putra dan Putri Duta GenRe Tingkat Kabupaten Sijunjung Tahun 2021.

Muaro, MC Sijunjung- Aditia Quraisihab dan Marchella An Gusti berhasil meraih juara 1 Putra dan Putri Duta Generasi Berencana (GenRe)tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2021.

Acara yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DaldukKB) Kabupaten Sijunjung di Gedung Pancasila Muaro, Minggu 7 Maret 2021 ini berhasil mengantarkan Aditia Siswa dari SMAN 3 Sijunjung bersama Marchella dari jalur masyarakat Padang Laweh ini menjadi yang terbaik dari 30 peserta lainnya.

Kepala Dinas Dalduk KB, Dra. Rina Defita Eka Putri,MM menyebutkan kegiatan jambore ajang kreatifitas dan pemilihan duta GenRe Tinggat Kabupaten Sijunjung tahun 2021 ini dimulai dari tanggal 11 Januari 2021 dan peserta yang mendaftar sebanyak 105 orang dari PIK Remaja Sekolah dan PIK Remaja Masyarakat di Kampung KB.

“Sampai pada puncak Grand Final Duta GenRe pada hari ini, peserta yang beehasil masuk final sebanyak 30 peserta,”ucapnya.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir,SSTP.M.Si saat membuka kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia pelaksana yang telah memberikan peran aktif dan nyata dalam kegiatan pemilihan Duta GenRe tahun 2021 ini.

Ia berharap agar kegiatan yang mengusung tema “Beraksi dan berprestasi untuk mewujutkan remaja unggul Sijunjung hebat” ini dimana GenRe berkarakter yang siap meraih bonus demokrasi dan Indonesia Emas,generasi inovatif,kreatif dan peoduktif dalam memanfaatkan tenologi informasi di era melineal.

“Semoga pemenangnya ini akan dikirim ke tingkat propinsi Sumatera Barat dan bisa maju ke tingkat Nasional sebagai Duta GenRe mewakili Sijunjung hendaknya,”harap Bupati Benny.

Selain Aditia dan Marchella yang meraih juara 1, Juara 2 Pa/Pi pada Grand Final Duta GenRe tersebut adalah Yudha Alva Fernandes dari SMAN 1 Sijunjung dan Alya Lathifah Wahyuni juga Siswi dari SMA N 1 Sijunjung. Sedangkan Peringkat 3 Pa/Pi diraih Drama Al Kautsar Siswa MAN 1 Sijunjung dan Sovia Maulana Anugrah dari SMAN 1 Sijunjung.

Kategori Talenta diraih M.Iwang Ferdianto Siswa SMAN 1 Sijunjung dan Fazah Indriani dari MAN 1 Sijunjung. Kategori Favorit diraih M.Dandi Kurniawan dari SMAN 1 Sijunjung dan Valerie Evelina juga Siswi SMAN 1 Sijunjung.

Sementara itu kategori Sosial Media diraih Khazanah dari jarur masyarakat Nagari Sumpur Kudus Selatan. Kategori Friendship diraih Dharma Alkautsar dari MAN 1 Sijunjung bersama Ratna Sapitri Siswa SMAN 9 Sijunjung.

Kategori Tahfiz diraih Inzanul Fikri dari Man 1 Sijunjung. Educasi diraih Alvino dari SMAN 10 Sijunjung bersama Putri Anjel dari SMAN 7 Sijunjung. Kategori PIK R Pendidikan dan masyarakat terbaik diraih SMAN 1 Sijunjung dan PIK R Padang Lawwh. Sedangkan Bunda GenRr diraih SMAN 5 Sijunjung.

Acara yang sangat meriah dengan tetap menerapkan protokol Covid 19 dan diiringi musik dan tari dari grub kesenian Kalambusuto ini juga dihadiri Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Fatmawati,ST.M.Eng, Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, Unsur Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny dan Ny. Dona Radi, Kepala OPD,Camat se Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya.(andri)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.