Portal Kabupaten Sijunjung

Adaptasi Kebiasaan Baru, Personil Polres Sijunjung Cek Suhu Memasuki Kantor

0

Muaro, MC Sijunjung – Selama 3 bulan kita hidup penuh dengan berita tentang covid-19, baik media cetak, eloktronik, atau media digital berbicara tentang covid 19. Dilihat dari respon masyarakat ada yang sedih, cemas, takut, gemas, khawatir, marah-marah namun ada juga yang tetap tenang atau tetap tenang dan percaya diri.

Dimana covid-19 berhasil mengubah kehidupan kita sehari-hari baik di rumah, sekolah, tempat kerja, di jalan, tempat ibadah serta dimanapun kita berada.

Untuk mengantisipasi dan memasuki adaptasi kebiasaan baru dan penambahan covid-19 yang terus melonjak maka Polres Sijunjung perketat protokol kesehatan untuk memasuki kantor.

Tim kesehatan Mardiani, AMd.Kep diawasi personil Propam Polres Sijunjung setiap pagi melaksanakan Cek Suhu personel di pintu gerbang polres Sijunjung, terhadap personel yang telah selesai cek suhu langsung cuci tangan yang telah tepasang di samping penjagaan.

Setelah dua hari pelaksanaan cek suhu bagi personel polres sijunjung belum ada ditemukan suhu yang di atas 37,6 celcius.

Kapolres Sijunjung, Akbp Andry Kurniawan, Sik, M Hum menuturkan ke MC Sijunjung, Rabu (19/8/20) di ruang kerjanya, untuk seluruh personel polres sijunjung akan dilakukan pengecekan, harus pakai masker cek suhu dan cuci tangan. ” Kalau anggota melebihi suhu tubuhnya 37,6 celcius akan disuruh istirahat di rumah, kalau personil melakukan pelanggaran seperti tanpa masker akan ditindak dan diberi sanksi oleh unit propam,” jelasnya.

” Dalam hal ini Kapolres menghimbau kepada masyrarakat untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, seperti sering cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, mandi setelah pergi keramaian, kalau pilek usahakan istirahat dan jangan keluar rumah,” ujar Akbp Andry.(Kasubbag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.