Portal Kabupaten Sijunjung

990 PESERTA IKUTI LOMBA GERAK JALAN

0

Ditandai dengan pengibaran bendera, Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo melepas peserta lomba gerak jalan tepat waktu, di halaman Kantor Bupati, Sabtu (21/5).

Gerak jalan yang diselenggarakan aparatur Dinas Pendidikan guna memeriahkan peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016, diikuti 99 regu (990 peserta) yang terdiri dari pelajar tingkat SD, SLTP dan SLTA.

Saking ramainya pengikut lomba, halaman Kantor Bupati yang luasnya cukup lumayan tidak mampu menampung saat upacara melepas keberangkatan peserta yang dihadiri sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) serta para kepala sekolah dan majelis guru.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung; H. Efigon didampingi Kasi Kesiswaan dan Kesetaraan; Erianto Darwis mengatakan, sesuai dengan yang mendaftarkan diri, lomba gerak jalan tepat waktu yang diselenggarakan untuk peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016, diikuti 99 regu putra putri tingkat SD, SLTP dan SLTA yang setiap regu pesertanya 10 orang. Artinya, peserta yang mengikuti lomba, berjumlah 990 orang (99×10).

Sebanyak 99 regu yang mengikuti lomba, terdiri dari peserta tingkat SD putra 17 regu, tingkat SD putri 16 regu, tingkat SLTP putra 22, putri 22 serta tingkat SLTA putra 16 dan putri 16regu.

Bagi peserta yang berhasil meraih juara I, II dan III putra putri tingkat SD, SMP dan SLTA, disamping piala dan piagam penghargaan, panitia pelaksana juga menyediakan tabanas Rp2 juta, Rp1,5 juta dan Rp1 juta.

“Artinya, untuk peserta yang berhasil meraih juara I, II dan III putra putri, panitia pelaksana menyediakan total tabanas Rp27 juta. Rinciannya, Rp12 juta untuk enam juara I, Rp9 juta untuk enam juara II dan Rp6 juta untuk enam juara III,” jelas Efigon dan  Erianto Darwis.

Disamping lomba gerak jalan tepat waktu tingkat SD, SLTP dan SLTA, kegiatan lain yang diselenggarakan guna memeriahkan peringatan Hardiknas tahun 2016 dari 2 sampai 30 Mei, kreatifitas peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), lomba disaign pembelajaran berbasis IT, lomba disaign sekolah sehat dan lomba disaign sekolah adiwiyata,

Kemudian seminar nasional pendidikan keorangtuaan (parenting), seminar nasional pembuatan alat permainan edukatif (APE) berbasis budaya lokal tenaga pendidik PAUD serta seminar nasional peningkatan keprofesionalan guru pendidikan menengah, tambah Efigon dan  Erianto Darwis.

Bupati Yuswir Arifin mengapresiasi berbagai kegiatan yang diselenggarakan aparatur Dinas Pendidikan, karena berbagai kegiatan itu makin memotivasi pelajar dalam mengejar dan meraih prestasi. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.