Portal Kabupaten Sijunjung

UPACARA HARI JADI KABUPATEN SIJUNJUNG KE 69 DI TBA SELATAN

0

Pada Puncak peringatan HUT Kabupaten Sijunjung ke 69 dilaksanakan upacara hari jadi di lapangan tugu peringatan Tanjung Bonai Air Selatan pada Sabtu (17/2). Upacara diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab, DPRD, Unsur Forkopimda, Instansi vertikal, Pimpinan organisasi, Seluruh Kepala OPD dan Camat beserta pejabat eselon III,IV beserta staf, Wali Nagari, para veteran, alim ulama, bundo kanduang, siswa siswi SD,SLTP, SLTA se Kabupaten Sijunjung, mahasiswa KKN, serta para Pramuka peserta DKC jelajah 69 dari seluruh SMA,SMK, MAN se Kabupaten Sijunjung berjumlah 195 orang.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan komandan upacara dipimpin dari unsur Kepolisian.

Sebelum mengheningkan cipta, inspektur upacara mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk bertafakur sejenak mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mencapai kemerdekaan.

Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Yusni Darti, SH, MM membacakan sejarah singkat Kabupaten Sijunjung yang telah berusia 69 Tahun.

Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan telah banyak keberhasilan yang dicapai selama 69 Tahun baik dimensi pembangunan maupun dimensi sosial. “Hasil perjuangan dari pahlawan telah kita nikmati saat, dengan momentum hari jadi ini atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung mengucapkan terimakasih kepada pejuang dan pendiri pembangunan, seluruh lapisan masyarakat baik di kampung halaman maupun di luar atas segala partisipasi dalam pembangunan Kabupaten ini” ujarnya.

Bupati juga menghimbau kepada segenap pelaku pemerintahan dan pelaku pembangunan untuk bekerja dengan penuh semangat, sungguh-sungguh dan didasarkan dari rasa keikhlasan hati sehingga pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

“Insya Allah pada tanggal 18 Februari 2018 besok akan dilaksanakan sidang paripurna istimewa DPRD, yang juga akan dihadiri Gubernur Sumbar serta para perantau, semoga sidang nantinya dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diinginkan” harapnya.

Setelah pelaksanaan upacara, rangkaian kegiatan Festival Lansek Manih di TBA Selatan dilanjutkan dengan pelayanan KB Massal di Puskesri yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka bulan Bhakti kreativitas PKB Tahun 2018. Tercatat sebanyak 249 orang telah mendaftar untuk pemasangan IUD dan implan. (Tim-Kominfo/tia)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.