Portal Kabupaten Sijunjung

915 Mustahik Terima Dana Program Sijunjung Peduli dari Baznas Kabupaten Sijunjung

0

Muaro,MC Sijunjung- , Sebanyak 915 orang Mustahiq (Fakir Miskin) di Kabupaten Sijunjung menerima dana program Sijunjung Peduli dari Baznas Kabupaten Sijunjung.

Dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin bersa ma Ketua LKKS Sijunjung, Endra Yuswir Arifin dan Kepala Kantor Kementrian Agama Sijunjung, Afrizxal Thaib di Masjid Taqwa Muaro Sijunjung, Selasa (28/5).

Hadir pada pendistribusian dana tersebut, Kabag Humas dan Protokol Yunani, Ketua Baznas, Yusri, dan Wakil Ketua serta pengurus Baznas Sijunjung.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin berharap penerima dana program Sijunjung Peduli untuk senantiasa mendoakan muzaki yang menyalurkan zakatnya selalu sehat wal afiat dan diberikan rezki yang berlimpah dari Allah SWT.‘Mari kita doakan yang berzakat sehat wal afiat dan rezkinya bertambah,” ajak orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Selain itu, Bupati peraih penghargaan “Leadership Award” dari Kementrian Dalam Negeri juga mengingatkan penerima sajak memanfaatkan uang yang diterima untuk kebutuhan atau keperluan rumah tangga.“Bantuan ini memang tidak banyak, namun setidaknya dapat mengurangi beban hidup,” katanya.

Ketua Baznas kabupaten Sijunjung, Yusri menyebutkan pada semester pertama ini, Baznas menyalurkan dana program Sijunjung Peduli sebanyak Rp275.500.000,-.Dana sebesar itu, sebut dia, diperuntukan untuk 915 mustahiq.

“Per orangnya menerima sebesar Rp300 ribu. Mustahiq penerima dana ini usulan dari UPZ Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kemenang di Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.