Portal Kabupaten Sijunjung

800 ATLET BERLAGA DI KEJURDA TAEKWONDO INDONESIA (TI) SIJUNJUNG CUP III

0

Sebanyak lebih kurang 800 atlet taekwondo dari perwakilan Pemkab/Pemkot se-Sumbar dan perwakilan Atlet Pemprov Sumut, Riau, Jambi dan Bengkulu mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) taekwondo Bupati Sijunjung Cup III tahun 2017 yang digelar di Gor Sibinuang Sakti Muaro, Jum’at-Minggu (22-24/12/2017).

Kejurda Taekwondo Cup III tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, turut hadir pada pembukaan acara ini Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Walbardi, Unsur Forkopimda, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua Pemprov TI Sumbar, Ketua KONI Sijunjung.

Dalam sambutannya Bupati Yuswir Arifin mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih kepada para peserta dan pelatih Pamkab/Pemkot se-Sumbar dan Pemprov TI se-Sumatera khususnya Sumut, Riau, Jambi, dan Bengkulu.

Dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung akan terus tetap mendorong untuk memberikan motivasi serta menciptakan iklim yang kondusif agar olahraga TI dapat berkembang dengan pesat terutama di Kabupaten Sijunjung, ucap Bupati.

Lebih lanjut, melalui event yang baik ini akan dapat memberikan dampak langsung dalam memperluas minat masyarakat untuk berolahraga, khususnya olahraga TI sehingga kedepan dapat muncul atlet Nasional baru berasal dari peserta kejuaraan daerah ini.

Terang Bupati, kejuaraan daerah TI Sijunjung Cup III dari tahun ke tahun akan ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya, baik kualitas peserta, penyelenggaraan maupun total hadiahnya, sehingga diharapkan pesertanya tidak hanya atlet Sumbar, akan tetapi juga diikuti oleh atlet daerah dari berbagai Provinsi se-Indonesia.

Panitia pelaksana Antonio Oksa Mursil mengatakan, tujuan penyelenggaraan TI untuk memberikan kesempatan kepada atlet pemula dan potensial untuk menambah jam terbang dalam pertandingan diberbagai event dengan harapan agar para atlet dapat menjadi atlet Nasional dikemudian hari.

Kejurda TI Bupati Cup III merupakan agenda olahraga tahunan yang merebutkan total hadiah sebesar Rp. 25.000.000,-. Untuk empat kategori yaitu, usia dini, pra junior, junior dan senior, terdiri dari 25 nomor pertandingan yang merebutkan 140 keping medali.

Semoga dari terlaksananya Kejurda ini dapat memberikan ruang bagi peserta untuk mengukir prestasi dari waktu ke waktu dan Dia berharap Kejurda TI Sijunjung Cup III dapat berkontribusi dalam memajukan olahraga TI baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. (Dicko-kominfo)@Sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.