Portal Kabupaten Sijunjung

60 PEGAWAI PEREBUTKAN 10 JABATAN

0

Sebanyak 10 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilelang  Pemkab Sijunjung, diminati banyak pegawai. Namun yang lulus seleksi administrasi hanya 60 orang dan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Sebagaimana diumumkan Pemkab Sijunjung melalaui pengumuman nomor: 800/005/PANSEL-SJJ/2016 tanggal 12 Desember 2016, jabatan yang paling banyak peminatnya, adalah kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yaitu sembilan orang. Sedangkan yang paling sedikit, kepala Dinas Kesehatan, hanya empat orang.

Rincian keseluruhan, jabatan Inspektorat daerah (diminati lima pegawai), kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (enam pegawai),  kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (lima), kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (enam), kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (enam), kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (tujuh), kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (enam), kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (lima pegawai).Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yaitu tes kompetensi (tes manajerial dan tes bidang) yang dilaksanakan Rabu (14/12) dari pukul 09.00 WIB sampai 10.30 WIB, di ruang rapat utama DPRD Kabupaten Sijunjung. Hasil tes kompetensi diumumkan pada hari yang sama pukul 13.00 WIB di papan pengumuman sekretariat DPRD.

Pelamar yang dinyatakan lulus tes kompetensi, selanjutnya mengikuti tes penulisan makalah pada hari dan tempat yang sama pukul 14.00 WIB sampai selesai. Sedangkan presentase makalah dan wawancara dilaksanakan Kamis dan Jumat (15 dan 16/12), di ruang kerja Bupati Sijunjung. Sedangkan hasil tes dan seleksi diumumkan Senin (19/12).

“Banyaknya pegawai Pemkab Sijunjung yang mengikuti lelang jabatan, satu bukti bahwa pegawai di daerah ini banyak yang hebat, karena untuk mengikuti lelang secara terbuka itu, banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Namun dari 60 pegawai hebat itu, sesuai jabatan yang dilelang, yang akan duduk hanya 10 orang. Sebanyak 50 orang akan tersingkir dan kembali ke tempat duduknya semula,” komentar sejumlah pegawai dan pejabat. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.