Portal Kabupaten Sijunjung

51 LULUSAN STIT SIJUNJUNG DIWISUDA

0

Sebanyak 51 lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Yaqin Kabupaten Sijunjung program Strata Satu (S1), diwisuda di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Minggu (31/12).  

           

Wisuda yang ditandai dengan penyerahan ijazah dan pelantikan wisudawan wisudawati oleh ketua STIT  Al Yaqin, Nasrul   serta pemindahan jambul oleh kopertais wilayah VI Sumbar, Dr. Eka Putra Wirman, dihadiri Wakil Bupati Sijunjung H. Arrival Boy, unsur Forkopimda, kepala Kemenag, ketua dan pembina Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Yaqin, H. Dasman Kahar serta Bujisar dan Syahrul Husni serta orangtua dari lulusan STIT yang diwisuda.

           

Dari 51 yang diwisuda, Rodiyatun lulus dengan yudicium comloude. Sedangkan Mezi Oktavia, Meri Andani, Elvi Enggela dan Reza Faulina lulus dengan yudicium sangat memuaskan.

 

Atas prestasi yang diraih, kelima lulusan terbaik itu menerima piagam penghargaan dari ketua STIT  Al Yaqin yang diserahkan oleh Wakil Bupati Arrival Boy. Disamping menyerahkan piagam penghargaan, atas nama pribadi, Arrival Boy juga memberi reward kepada kelima lulusan terbaik itu, masing-masing Rp1 juta.

 

“Setiap yang berprestasi, harus dihargai. Karena itu, disamping mengucapkan selamat kepada  wisudawan wisudawati, saya juga memberikan reward kepada lima lulusan terbaik, sekedar pengganti rental mobil dari rumah ke gedung Pancasila ini. Silahkan jemput ke kantor atau ke rumah dinas,” kata Arrival Boy.

 

Di sisi lain Wabup mengatakan, Pemkab Sijunjung sangat peduli dan perhatian terhadap kemajuan pendidikan, sehingga Pemkab selalu mendukung dan membantu segala bentuk kegiatan pendidikan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

 

“Karena itu, kepada pihak STIT saya berharap dan berpesan agar berkoordinasi dengan Kabag Kesra, supaya diketahui dukungan dan bantuan apa yang bisa didapat STIT dari Pemkab Sijunjung sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Wabup Arrival Boy.

 

Kopertais wilayah VI Sumbar, Eka Putra Wirman berharap tamatan STIT Sijunjung yang sudah diwisuda tidak ada yang menganggur. Karena setiap lulusan perguruan tinggi punya skil dan ilmu.

 

“Hidup ini adalah perjuangan. Karenanya, untuk mendapat yang terbaik kita harus berjuang semaksimal mungkin dengan skil dan ilmu yang kita miliki, seperti berbisnis dan berwiraswasta. Kalau ada lulusan perguruan tinggi yang menganggur, berarti dia tidak punya naluri untuk berjuang. Saya berharap hal ini tidak terjadi bagi lulusan STIT Sijunjung,” harap Eka Putra Wirman.

 

Menurut ketua YPI Al Yaqin, Dasman Kahar, atas terlaksananya wisuda ke-51 mahasiswa dengan baik dan lancar pada wisuda angkatan XII ini, berarti sejak berdiri 13 tahun lalu, STIT Al Yakin telah meluluskan 2.000 lebih wisudawan dan wisudawati. Dari jumlah yang lulus itu, sebagian besar sudah bekerja. Baik sebagai aparatur sipil negara, mau pun berwiraswasta.

 

Disamping mengucapkan selamat, ketua STIT  Al Yaqin, Nasrul  juga berharap dan berpesan kepada wisudawan wisudawati supaya menambah kontribusi positif terhadap peningkatan mutu pendidikan, di daerahnya masing-masing.

 

“Kami ketua dan seluruh civitas akademika STIT  Al Yaqin berharap wisudawan wisudawati mengembangkan khazanah ilmu pengetahuan dan tekhnologi di tengah-tengah masyarakat, dengan selalu menjadi agent perubahan dan berani menciptakan lapangan pekerjaan. Jangan menjadi  benalu dan menjadi penghambat pembangunan,” pesan ketua STIT, Nasrul.  nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.