Portal Kabupaten Sijunjung

50 Pelaku Usaha Sijunjung Ikuti Sosialisasi Sertifikat Halal dan Merek Dagang

0

Muaro, MC Sijunjung – Sebanyak 50 orang pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), terdiri dari IKM Industri Makanan dan Industri Kerajinan mengikuti sosialisaisi sertifikasi halal dan merek dagang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dagperinkop UKM) di Hotel Bukik Gadang, Selasa (11/2/20).

Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, En Yuswir Arifin saat membuka kegitan tersebut mengatakan kegiatan dilakukan dengan sasaran semua UKM bisa terdaftar merek dagang dan sertifikasi halal.

” Ketika merk dagang terdaftar artinya bisa menjual produk yang dapat dipertanggung jawabkan, Termasuk untuk UKM yang sudah dapat sertifikasi halal memberikan perlindungan pada konsumen terutama konsumen muslim di Ranah Lansek Manih Khususnya,” ungkapnya.

“Dengan diterbitkannya kedua hal ini bisa menjamin kepastian hukum. Baik pengusaha maupun konsumen yang juga haknya dilindungi”, sambungnya.

Kasi pengembangan industri Yetna Rosi menjelaskan kegiatan tersebut kita gelar karena banyaknya Industri Kecil Menengah yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten Sijunjung baik itu Industri Makanan maupun Industri Kerajinan.

” Untuk itu diperlukan pemahaman bagi IKM tersebut bagaiamana pentingnya sebuah sertifikasi untuk suatu produk agar produk tersebut terjamin legalitas dan kehalalannya,” terangnya.

” Adapun Narasumber dari kegiatan tersebut dari LPPOM MUI Provinsi Sumatera Baratnya Syaifullah, Dari Kemenkumham RI Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Barat Myhammad Farhan,” tutupnya.(Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.