Portal Kabupaten Sijunjung

HARGA CABE MERAH KERITING TERUS TURUN

0

Harga cabe merah di Kabupaten Sijunjung sejak sebulan terakhir terus mengalami penurunan.Bahkan, hingga Kamis (8/6) kemarin, per kilogram cabe merah keriting di pasarkan dengan harga Rp15 ribu per kilogram.

“ Kamis kemarin, harga cabe merah kerinting di Pasar Sijunjung, menyentuh Rp15 ribu per kilogram,” kata Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM, M.Zein via WhastApp, Jumat (9/6).

Sementara cabe rawit hijau masih bertahan dengan harga yang sama.Begitu juga dengan komoditas bawang merah lokal dipasaran dijual dengan harga Rp15 ribu per kilogram.

Dari monitoring harga yang dilakukan aparat Dinas Dagperinkop dan UKM Kabupaten Sijunjung, harga cabe rawit hijau masih bertahan Rp20 ribu per kilogram.Bawang merah lokal Rp15 ribu per kilogram dan bawang putih lokasl Rp60 ribu per kilogram.

Stabilnya harga cabe rawit hijau dan bawang merah ini dikarenakan pasokan tidak pernah berkurang.

Sebelumnya, pada minggu ketiga Mei harga  komoditas cabe merah kerinting ini di beberapa Pasar Nagari di Kabupaten Sijunjung dipasarkan dengan harga Rp28 ribu per kilogram.

Namun, sejak minggu pertama dan kedua Juni ini, harga cabe merah kerinting terus mengalami penurunan, hingga mencapai Rp15 ribu per kilogram.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.