Portal Kabupaten Sijunjung

42 ORANG KAFILAH KABUPATEN SIJUNJUNG DI BERANGKATKAN

0

Pemberangkatan Kafilah Kabupaten Sijunjung untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXXVII Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017 di Kota Pariaman.

Acara  dilaksanakan di Hotel Bukit Gadang Kamis malam (2/11)  yang dihadiri oleh Staf Ahli Nizam Muluk, Kabag Kesra M.Hasbi, Kepala OPD Terkait, Seluruh pelatih dan pendamping Kafilah dan para tamu undangan lainnya.

M. Hasbi dalam laporan panitia menyebutkan tujuan pemberangkatan Kafilah ini untuk memberikan pengetahuan dan motivasi kepada Kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung agar dapat meningkatkan prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

MTQ akan diselenggarakan pada tanggal 4 s/d 11 November 2017, Kafilah yang akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi berjumlan dari 42 orang untuk mengikuti 9 cabang lomba 18 golongan merupakan terbaik I (satu)  di tingkat Kabupan dan terbaik I (satu) seleksi Kafilah Kabupaten Sijunjung pada beberapa waktu yang lalu.

Bupati Sijunjung yang diwakili Staf ahli Nizam Muluk dalam sambutannya berharap kepada Kalifah mendapatkan tingkat pencapaian prestasi yang baik dari sebelumnya, untuk diketahui bersama bahwa pada tahun 2003 saat Kabupaten Sijunjung dipercaya menjadi tuan rumah, Kabupaten Sijunjung pernah menjadi juara umum.

Oleh karena itu, tentunya kita berharap memontum predikat terbaik ataupun perbaikan prestasi dari 2 tahun yang lalu di Kota Sawahlunto itu bisa kita ukir pada saat pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Pariaman, Meskipun juara umum sulit untuk didapatkan namun kita semua berharap Kabupaten Sijunjung dapat memperoleh minimalnya 5 besar.

“Selanjutnya kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir pada kesempatan malam hari ini diharapkan dapat meluangkan waktunya untuk ikut memberikan motivasi dan dorongan kepada para Kafilah yang akan mengikuti lomba di Kota Pariaman melalui do’a kita bersama“, sambungnya

Ia juga berpesan kepada Official dan Kafilah disamping sinergisitas kompetensi dan kemampuan yang baik juga diperlukan mental serta perlu melihat dan melakukan survey terhadap kemampuan kafilah yang berasal dari Kabupaten/Kota lainnya, sehingga dapat menjadi acuan dan tolak ukur bagi peserta kita pada saat tampil nantinya. (Dicko/Noven/Rio-Kominfo)@SIjunjung.go.id

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.