Portal Kabupaten Sijunjung

30 PIMPINAN TINGGI PRATAMA DILANTIK

0

Dari 605 pejabat yang dilantik Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, di gedung Pancasila, pada penghujung tahun 2016, 30 orang adalah pejabat eselon II yang dipercaya dan diamanahkan mengemban jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Pelantikan pejabat yang dihadiri Wakil Bupati H. Arrival Boy, wakil ketua DPRD Walbardi, unsur Forkopinda dan para undangan, adalah untuk memenuhi Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Dari 30 orang pejabat eselon II itu, 20 dilantik melalui pengukuhan. Artinya yang 20 itu pada susunan organisasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebelumnya juga telah menjabat eselon II, sehingga dalam pelantikan ini ada yang tetap pada posisi semula ada juga yang bergeser dan tukar tempat. Sedangkan yang 10 lagi, dilantik melalui lelang jabatan, dengan kata lain promosi jabatan dari eselon III ke eselon II.

Pimpinan Tinggi Pratama yang dikukuhkan dan digeser guna memenuhi OPD sesuai PP Nomor 18 tahun 2016, A.T. Rohendi (Sekdakab), Syahrial (Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan. Sebelumnya Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan).

Hasmizon (Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan. Sebelumnya Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah). Nizam Ul Muluk (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Sebelumnya Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan.

Irwandi (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Sebelumnya Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja Dan Transmigrasi). Edwin Suprayogi (Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan). Adlis (Asisten Administrasi Umum. Sebelumnya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah).

Jon Kanedi (Sekretaris DPRD. Sebelumnya Kepala Dinas Pertambangan dan Energi). Ramler (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika). Syukri (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari. Sebelumnya Kepala Badan Lingkungan Hidup, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu).

Yulizar (Kepala Dinas Pangan dan Perikanan. Sebelumnya Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan). Yenuarita (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil). Efigon (Kepala Dinas Perhubungan. Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan). Yofritas (Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Sebelumnya Asisten Administrasi dan Umum).

Ronaldi (Kepala Dinas Pertanian. Sebelumnya Kepala Badan Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan). Em Yasri (Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah. Sebelumnya Sekretaris DPRD). Febrizal Ansori (Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. Sebelumnya Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan).

Jaheri (Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah. Sebelumnya Asisten Pemerintahan, Politik dan Keamanan). Yunanto Masri (Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah).

Sedangkan 10 yang promosi jabatan dari eselon III ke eselon II, Endi Nazir (Inspektur Daerah. Sebelumnya Camat Kamang Baru). Budi Syafarman (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Sebelumnya Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum). Ahmatullah (Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sebelumnya Sekretaris Dinas Parsenibudpora).

Darlias (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Sebelumnya Kepala Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi). Rizal Efendi (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Sebelumnya Sekretaris Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika). Rina Defita Eka Putri (Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Sebelumnya Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil).

Mashariyanto (Pj. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran. Sebelumnya Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja). Ezwandra (Pj. Kepala Dinas Kesehatan. Sebelumnya Direktur RSUD). Riky Mainaldi Neri (Pj. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi. Sebelumnya Camat Tanjung Gadang). Benny D. Yuswir (Pj. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sebelumnya Camat Sijunjung). –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.