Portal Kabupaten Sijunjung

24 PERSONEL SATPOL PP IKUTI LATIHAN DALMAS

0

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran kabupaten Sijunjung  meningkatkan pelaksanaan latihan kemampuan  personel, diantaranya sebanyak 24 personel melaksanakan latihan Dalmas (pengendalian massa) di lapangan M. Yamin Muaro selama 3 hari (21-23/11).

Kegiatan pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Mashariato, SE yang didampingi Kabid Linmas Suhril, SE, bekerjasama dengan Polres Sijunjung bagian Binmas salah satu Instrukturnya Ipda H. Safril.

Salah satu materi Dalmas adalah anti huru hara yang merupakan suatu upaya guna mewujudkan rasa aman dan ketertiban di lingkungan masyarakat, sekolah menengah, dan Perguruan Tinggi, dengan pelatihan dasar Pengendalian Huru Hara (PHH) dapat meningkatkan kesadaran akan peran aktif untuk keikutsertaan dalam melaksanakan bela negara dan memupuk rasa nasionalisme pemuda pemudi indonesia (pelajar dan mahasiswa) umumnya.

Kepala Satpol PP dan Damkar Masharianto, SE mengungkapkan, bahwa  latihan  Dalmas bertujuan agar anggota Satpol PP dan Damkar mengetahui dan memahami secara jelas tugas dan kewajibannya sebagai aparat pemerintahan dalam menyelenggarakan ketertiban umum, ketentraman masyarakat, penegakan peraturan daerah, keputusan kepala daerah dan memiliki pengetahuan, keterampilan serta dedikasi yang tinggi dalam menganalisa, memecahkan masalah untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban umum serta menjaga aset pemerintah daerah.

Ia berharap dengan materi dan pembinaan yang diberikan dalam latihan penyegaraan ini personel Satpol PP dan damkar Kabupaten Sijunjung dapat tampil lebih professional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, siap menghadapi segala ancaman dan gangguan yang ada di wilayah hukum Kabupaten Sijunjung.

kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan personel serta upaya strategis dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsi. Sasaran kegiatan adalah terwujudnya pelaksanaan tupoksi Satpol PP yang lebih berdaya guna dan meningkatkan kembali kemampuan personel Satpol PP dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, tambah Suhril, SE selaku Kabid Linmas. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.