Portal Kabupaten Sijunjung

18 TRAFFIC CONE DI SERAHKAN KE SEKOLAH DAN MESJID

0

Demi kelancaran dan tertib berlalu lintas, Dishub Kominfo Kabupaten Sijunjung memberikan Bantuan Traffic Cone  untuk Sekolah dan Mesjid  dengan lokasi di pinggir jalan Raya di Kabupaten Sijunjung.

Hal ini disampaikan oleh KadishubKominfo, RAmler SH,MM melalui Kabid KTS, Adie Warman, SH, di ruangannya,  Rabu, (22/06/2016).

Menurut Adie Warman, traffic cone ini telah diserahkan ke sekolah dan masjid yang berlokasi di pinggir jalan raya.

“Sebanyak 18 Traffic Cone hasil penggadaan tahun anggaran 2015 ini, telah di serahkan untuk sekolah dan masjid dengan lokasi di pinggir jalan raya, yang fungsinya dapat membantu dalam pengaturan lalu lintas sehingga mampu  mengurangi angka kecelakaan di jalan raya”.

Adapun sekolah yang mendapatkan  traffic cone ini adalah SMP 14 Padang Layang Layang Sijunjung, sebanyak  2 buah, SMP 46 Kamang Baru, 2 buah, TK IT Kamang Baru, 2 buah, Mtsn / Man Palangki sebanyak 4 buah, Mesjid Al Ikhlas Kupitan sebanyak 3 buah, dan Mesjid Suhada Palangki sebanyak 5 buah”

Agar siswa mengerti kegunaan Traffic Cone ini, jajaran dishub Kominfo dibawah komando Kabid KTS dan Kasi Ops, Suparta,SE,MM langsung memberikan arahan dan praktek pemasangan dan penggunaan traffic cone di jalan raya.

“Kita berharap, dengan adanya bantuan dan praktek langsung di lapangan  siswa mengerti kegunaannya, serta mampu memasang traffic cone  di jalan raya, demi  terciptanya  ketertiban dalam berlalu lintas, tambah Adie Warman.

Selain Traffic Cone, masyarakat  juga berharap adanya zona sekolah, zebra cross dan pita kejut yang dilengkapi rambu rambu  sebagai  pengatur dan pengaman di jalan raya.

 “Selain Traffic Cone ini kita telah usulkan dana Rp.193 juta untuk penggadaan Zona Sekolah, Zebra Cross dan Pita kejut, pada Anggaran  Biaya Tambahan (ABT) tahun 2016 ini. Mudah-mudahan semua itu dapat terealisasi demi ketertiban dan keamanan dalam berlalu lintas”, tambah adie warman. PDE.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.