Portal Kabupaten Sijunjung

16 PENCARI KEJA IKUTI PELATIHAN MENGEMUDI

0
Sebanyak 16 pencari kerja mengikuti  pelatihan mengemudi dari 4 Mei sampai 10 Juni 2017, pada gedung serbaguna di Nagari Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.
 
Pelatihan yang dibuka Wakil Bupati (Wabup) H. Arrival Boy, Kamis (4/5), di Kantor Walinagari Muaro Takung, diselenggarakan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung.
 
Pembukaan yang ditandai dengan  penyerahan bahan,  peralatan dan baju kerja kepada perwakilan, dihadiri  anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Asdawati, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Muspika Kamang Baru dan  Walinagari Muaro Takung H. Iswandi.
 
Sesuai tujuan pelatihan, yaitu mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, profesional, kompetensi serta relevan dengan kondisi dan kebutuhan dunia kerja, kepada seluruh peserta Wabup berharap dan mengimbau agar mengikuti pelatihan dengan serius dan sungguh-sungguh, supaya ilmu yang diperoleh bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
 
Wabup mengatakan,  karena tidak seimbangnya pertumbuhan penduduk dengan lapangan pekerjaan yang tersedia, sekarang di mana-mana termasuk di Kabupaten Sijunjung, antrian pencari kerja masih berjejer panjang, sehingga begitu lowongan menjadi CPNS dibuka pemerintah, mereka berjubel dan berebut serta berkompetisi mengajukan lamaran.
 
Guna mengurangi jumlah pencari kerja yang cenderung merinsek naik, Pemkab Sijunjung melalui  UPTD BLK Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, selalu berusaha menggiring generasi muda supaya bisa mandiri dan membuka lapangan pekerjaan sendiri, dengan cara memberi bimbingan dan pelatihan berbagai keterampilan, seperti pelatihan mengemudi yang diadakan sekarang.
 
“Justru itu, supaya tujuan pelatihan mencapai sasaran, yaitu mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, profesional, kompetensi serta relevan dengan kondisi dan kebutuhan dunia kerja, saya berharap dan mengimbau seluruh peserta mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh, supaya ilmu yang diperoleh bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Pasang niat, bulatkan tekad, selesai mengkuti pelatihan kita tidak menganggur lagi,” pesan Wakil Bupati Arrival Boy kepada seluruh peserta pelatihan.
 
Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung, Riky Mainaldi Neri selaku ketua pelaksana mengatakan, dengan instruktur pelatih dari Polres, pelatihan yang diikuti 16 peserta, dilaksanakan dari 4 Mei sampai 10 Juni 2017 (240 jam pelajaran).
 
Selain gratis, selama pelatihan berlangsung, seluruh peserta dibekali dengan baju kerja,  modul, bahan serta peralatan pelatihan dan praktek, alat tulis, sneg, makan siang dan uang transportasi. Usai pelatihan, peserta yang lulus  diberi sertifikat dan SIM. nas@sijunjung.go.id
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.