Portal Kabupaten Sijunjung

13 Provinsi Berkompetisi Di Kejuaraan Catur Bupati Sijunjung Cup 2019

0

Muaro, MC Sijunjung – Sebanyak 13 Provinsi yang terdiri dari 42 Kabupaten/Kota berkompetisi pada Kejuaraan Catur Terbuka Non Master Bupati Sijunjung Cup 2019 yang digelar pada 20-22 September di gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

Kegiatan yang dibuka langsung Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Jumat (20/9/19) dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Kabupaten Sijunjung.

Dalam arahannya ia mengucapkan selamat datang kepada peserta, pelatih dan official Pengkab/Pengkot PERCASI Se-Sumatera Barat dan Pengprov PERCASI Se Indonesia di Sijunjung Nagari Lansek Manih.

” Kegiatan catur yang kita laksanakan ini sebagai upaya pembinaan, pengembangan serta peningkatan prestasi olahraga catur di Kabupaten Sijunjung,” ungkapanya.

” Mudah-mudahan melalui iven yang baik ini akan dapat meningkatkan pengembangan pariwisata memperluas minat masyarakat untuk berolahraga, khususnya olahraga catur sehingga kedepan dapat muncul master master Indonesia baru,” terangnya.

Ia berpesan kepada peserta, pelatih dan official yang datang dari luar Kabupaten Sijunjung agar bisa menikmati pariwisata yang ada di ranah lansek manih ini.

” Selamat bertanding, jaga sportifitas, disiplin dalam meraih prestasi terbaik,” tutupnya.

Sementara itu ketua pelaksana, Yulizar mengatakan kegiatan ini selain memperingati Haornas juga bertujuan untuk memperbanyak pengalaman atau jam terbang bertanding dalam iven tingkat Nasional bagi atlit catur kabupaten Sijunjung.

” Sebagai sarana untuk melakukan evaluasi terhadap perkembangan kemampuan teknis maupun psikologis dalam pembinaan catur yang telah dilaksanakan selama ini, ajang silaturrahmi bagi pecinta catur dalam rangka implementasi motto catur Gens Una Sumus,” sambungnya.

” Juga sebagai sarana untuk mempromosikan berbagai potensi sijunjung di tingkat Nasional melalui catur terutama potensi pariwisata geopark silokek, perkampungan adat dan destinasi wisata menarik lainnya,” tambahnya.

Kejuaraan yang dilaksanakan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, akan memperebutkan hadiah dengan total Rp65 juta,” Kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Afrineldi.

” Kejuaraan Catur Terbuka Non Master itu merupakan Catur Cepat 25 menit yang terbagi dari kategori senior putra, senior putri, pelajar SMA putera, dan pelajar SMA putri,” tambahnya.(Noven)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.