Portal Kabupaten Sijunjung

13 ORANG PDAI ADAKAN BAKSOS DI SIJUNJUNG

0

IDI Cabang Sijunjung bekerja sama dengan IDI Cabang Jakarta Pusat dan PDAI (Perhimpunan Dokter Spesial Akupuntur Medik Indonesia) sebanyak 13 orang hadir di Sijunjung dan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke – 68, sekaligus hari ini dilakukan seminar umum tentang akupuntur dan terapi akupuntur gratis bersama 13 dokter spesialis akupuntur yang datang dari berbagai kota di Indonesia dilaksanakan di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Sabtu (29/9).

Baksos Akupunktur ini adalah pengobatan yang dilakukan menusukkan jarum di titik-titik tertentu pada tubuh pasien. Yaitu pada telinga, kepala, sekitar telapak kaki dan tangan untuk mempengaruhi/ memperbaiki kesalahan aliran bioenergi pada tubuh.

Baksos ini dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan turut hadir Asisten II dr. Edwin Suprayogi , Kepala Dinas Kesehatan, drg, Ezwandra, Ketua IDI Cabang Jakarta Pusat, dr. Kemas Abdurahim, Sp.Ak dan Wakil Ketua PDAI Agung Prayitno, SpAk, Ketua IDI Cabang Sijunjung dr.Asniyati Almi, Sp.Ak, dan peserta terapi akupuntur.


dr.Asniyati Almi, Sp.Ak menyampaikan tujuan dilaksanakan baksos ini adalah untuk memperkenalkan akupuntur kepada masyarakat, karena akupuntur ini masih baru dan belum semua orang mengenal tentang akupuntur ini.
“Jumlah peserta akupuntur gratis berjumlah 150 orang dan sudah di buka dari sebulan yang lalu, peserta berasal dari Dharmasraya, Solok, Batusangkar dan Sijunjung sekitarnya”, tuturnya.

“ Manfaat Akupunktur sendiri memiliki banyak efek positif bagi kesehatan yang salah satunya adalah menyembuhkan berbagai penyakit karena dapat melancarkan peredaran darah. Tak hanya itu, akupunktur juga membantu memelihara organ dalam sehingga menjadikan tubuh dapat lebih sehat dan terpelihara”, sambungnya.

“ Pemeriksaan dimulai dengan cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat dan juga pemeriksaan gratis osteoporosis ditambah pembagian susu entrasol gratis.
Bupati Yuswir Arifin dalam sambutannya, berpesan jangan sampai akupuntur medik ini tidak diketahui masyarakat karena akupuntur ini sangat baik untuk tubuh dan kesehatan.

” Salah satu pelayanan rumah sakit yang ada di Sumatera Barat cuma ada di Sijunjung dan akupuntur ini baru pertama kali diadakan di Sijunjung dan satusatunya dokter spresialis yang ada di Sumatera Barat”, tutup Bupati.(dwita/fajrios-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.