Portal Kabupaten Sijunjung

12 SEKOLAH TERBAIK

0

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7  (yang terletak di Kecamatan Kamang Baru), terpilih sebagai terbaik pertama pada penilaian sekolah sehat antar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dalam Kabupaten Sijunjung pada tahun 2017 ini.

Sedangkan terbaik kedua dan ketiga, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 12 (Kecamatan Lubuk Tarok) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 (Kecamatan Kupitan), kata Kabag Kesra Setdakab Sijunjung H. M. Hasbi selaku ketua penilai, Senin (18/12), di ruang kerjanya.

Sebagaimana telah ditetapkan dengan keputusan Bupati Sijunjung nomor: 188.45/590/KPTS-BPT-2017, terbaik I, II dan III Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 (Kecamatan Sumpur Kudus), MTsN 2 (Kecamatan Kupitan) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 (Kecamatan Sijunjung).

Terbaik I, II dan III tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidahiyah (MI), SDN 8 Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, SDN 4 Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari dan SDN 21 Sijunjung.

Sedangkan terbaik I, II dan III tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Raidatul Alfa (RA), TK Dharma Pertiwi Muaro Sijunjung, TK Pertiwi Palangki, Kecamatan IV Nagari dan TK Pembina Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus.

Atas keberhasilan itu, sekolah tingkat TK sampai SLTP yang terpilih sebagai terbaik I, II dan III, memperoleh uang pembinaan Rp6,5 juta, Rp3,5 juta dan Rp2 juta disamping piala dan piagam penghargaan.  Sementara terbaik I, II dan III tingkat SLTA, hanya menerima piala dan piagam penghargaan.

“Karena SLTA sudah milik pemerintah provinsi, sesuai aturan dan ketentuan, panitia pemilihan  sekolah sehat Kabupaten Sijunjung tidak boleh memberikan hadiah dalam bentuk uang, sehingga yang kami berikan hanya piala dan piagam penghargaan kepada SLTA yang terpilih sebagai terbaik I, II dan III,” jelas M. Hasbi.

Seluruh hadiah diserahkan oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Sedkab Sijunjung, Syahrial pada satu acara di gedung bersama, Senin (16/12).

Disamping menerima piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan, sekolah yang terpilih sebagai terbai I, juga dipercaya mewakili Kabupaten Sijunjung dalam mengkuti pemilihan sekolah sehat tingkat Provinsi Sumatera Barat, 2018 mendatang, ulas M. Hasbi.

Di sisi lain Kabag Kesra menjelaskan, yang dinilai dalam pemilihan sekolah sehat, antara lain administrasi sekolah, posisi bangunan sekolah, sanitasi, air, WC, perkarangan, penghijauan dan kantin sekolah. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.