Portal Kabupaten Sijunjung

KEJARI SIJUNJUNG PIMPIN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

0

Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Muhammad Rizal Sumadiputra, SH memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan M. Yamin, SH. Muaro Sijunjung, Jumat (1/6). Diikuti seluruh ASN di lingkup Pemda Sijunjung, TNI, Polri dan pelajar SLTA.

“Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945 dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945 adalah jiwa besar para Founding Fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita” ujarnya dalam membacakan Pidato Presiden.

“Kita perlu belajar dari pengalaman buruk Negara lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial terorisme dan perang saudara, dengan Pancasila dan Undang-Undang 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika kita bisa terhindar dari masalah tersebut serta kita bisa hidup rukun dan bergotong royong”, tambahnya.
“Semangat dan energi kebersamaan mampu membuat Indonesia berprestasi dan memenangkan kompetisi”, lanjutnya.

“Mari kita saling bersikap santun saling menghormati saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa, mari kita saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila, kita Indonesia, Kita Pancasila, semua anda Pancasila, semua anda Indonesia, saya Indonesia, saya Pancasila”, tutupnya.

Upacara dihadiri Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Muaro, Sekretaria Daerah Kabupaten Sijunjung, Kepala OPD, Perwira TNI dan Polri, serta undangan lainnya.(Noven-Kominfo@Sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.