Portal Kabupaten Sijunjung

112 ASN SIJUNJUNG TERIMA SATYA LENCANA KARYA SATYA DARI PRESIDEN

0

Sebanyak 112 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung dianugrahi tanda penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI dalam rangkaian  peringatan HUT Kemerdekaan  RI ke-72

Penyerahan penghargaan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin kepada tiga perwakilan di Balairuang Lansek Manih, Kamis (17/8).

Hadir pada penyerahan Satya Lencana Karya Satya tersebut, Wakil Bupati Arrival Boy, Ketua DPRD Yusnidarti, unsur Forkopimda, Plt  Sekdakab, kepala OPD dan undangan lainnya`

Ketiga perwakilan tersebut, Drs.H.Syukri, MM,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, dengan masa pengabdian 30 tahun, Elna fitri, S.ST, Kasi Kesehatan Reproduksi  Dinas Pengendalian Penduduk dan KB masa pengabdian 20 tahun dan Nurlaili Hayati, S.Pd Kepala TKN 2 Tanjung Bonai Aur.

Sekretaris  Badan Kepegawaian  dan SDM, kabupaten Sijunjung, Muspriyanti mengatakan,  pada Kemerdekaan RI ke 72 ini ada 112 ASN dilingkup Pemkab Sijunjung yang menerima Satya lencana karya Satya dari Presiden.

Dari 112 orang itu, sebut Musprianti sebanyak 35 orang telah mengabdi selama 10 tahun, 41 orang mengabdi 20 tahun dan 36 orang dengan masa ;pengabdikan 30 tahun.

Ia mengatakan, penerima Satyalencana Karya Satya melalui proses dan sileksi  yang panjang.Mulai dari pengusulan nama dari OPD, kemudian disileksi oleh tim sileksi kabupaten.Setelah lolos sileksi, sambungnya, berkas pengajuan nama ASN tersebut selanjutnya diteruskan ke Kementrian Dalam Negeri.

“PNS yang menerima Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI ini telah memenuhi kriteria atau persyaratan yang ditentukan,” jelas Musprianti.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin memberikan apresiasi kepada PNS yang menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya tersebut. ”Selamat, penghargaan ini merupakan kebanggan tersendiri bagi yang menerimanya,” ucap Yuswir Arifin.

Penghargaan itu, sambung Yuswir Arifin merupakan tantangan dan cambuk bagi penerimanya.Karena bagaimanapun, pegawai yang menerima penghargaan ini memberikan contoh atau suritauladan kepada pegawai yang lain.

Karena itu, bupati berpesan kepada pegawai atau pejabat penerima penghargaan untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdiannya.”Kepada pegawai atau pejabat penerima Satya Lencana Karya Satya agar terus meningkatkan kinerja dan pengabdiannya,” pesan Yuswir Arifin-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.