Portal Kabupaten Sijunjung

10 TITIK RAMBU RAMBU DI PERBAIKI

0

Dinas Pehubungan Kabupaten Sijunjung melalui Bidang Keselamatan Teknis Sarana secara continue melakukan pemeliharaan dan monitoring  Rambu-Rambu Lalu Lintas yang mengalami gangguan, ataupun rambu yang rusak di seluruh wilayah Kabupaten Sijunjung.

Dengan melakukan pemantauan sehingga  kondisi serta sistem kerja dari alat-alat dan rambu-rambu tersebut dapat berfungsi dengan baik .

Kasi Ops, Suparta SE,MM. di damping oleh Taufik Hidayat, SH menyampaikan bahwa Rambu rambu lalu lintas sangat berguna bagi keselamatan kita semua, untuk itu perlu dilakukan pemeliharaan dan monitoring secara continue.

“Dishub Kominfo telah menurunkan anggota sebanyak  5 orang yang terjun kelapangan untuk melakukan perbaikan (mengontrol) pada 10 titik lokasi Rambu yaitu di Nagari Padang Laweh 2 titik,   Padang Laweh Selatan 2 titik dan Nagari Padang Sibusuk tepatnya di Perumnas GSI, 6 titik, yang semua ini  ini merupakan pengadaan dengan dana DAK tahun 2015, ” jelas Suparta

Kita juga tidak dapat mengetahui secara pasti penyebab kerusakan Rambu ini, bisa jadi karna faktor alam, manusia atau pun karena kecelakaan, ujar Suparta.

Kadishub Kominfo, Ramler,SH,MM melalui Sekretaris Dishub Kominfo Kab Sijunjung, Rizal Efendi,SE menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam menjaga segala macam bentuk rambu lalu lintas yang ada di daerah kita  dan tidak merusak alat penuntun jalan karena mengingat untuk keselamatan bersama dalam berkendaraan di jalan raya.

“Fasilitas rambu lalu lintas dan marka jalan yang dibangun sesuai dengan standar kebutuhan masyarakat umum, dengan harapan dapat dijaga bersama dan masyarakat dapat melaporkan jika terjadi kerusakan , karena apabila tidak ada rambu dapat berakibat fatal dan dapat membahayakan keselamatan kita semua dalam berkendara di jalan raya” jelas Rizal Effendi.

“Keberadaan rambu lalu lintas sangat vital bagi pengendara maupun bagi pejalan kaki yang berada di sekitar jalan raya, karena itu Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung  terus menjaga fasilitas yang sudah ada dan melakukan pemeliharaan secara continue karena mengingat kegunaan dan fungsi rambu adalah untuk kepentingan bersama, kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang turut berperan serta dalam menjaga dan memelihara nya.” Tambah Rizal Effendi.- PDE.Sijunjung.go.id.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.