Portal Kabupaten Sijunjung

Warga Jorong Pudak di Hebohkan Ular Piton Besar

0

Sijunjung, MC.Sijunjung – Ular berukuran besar muncul di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Setelah adanya laporan warga , piton dengan panjang 6 meter dan berat badan 250 Kg ditangkap oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sijunjung bersama warga setempat di Sungai Jorong Pudak Nagari Sijunjung, saat akan menyerang ternak warga, Senin (14/1).

Korlap BPBD Kabupaten Sijunjung, Haries mengatakan penangkapan ular tersebut menindaklanjuti laporan masyarakat Jorong Pudak.

“Tadi pagi, salah seorang warga sedang melakukan aktifitas sehariannya menemukan ular jenis piton yang berdekatan dengan kebun dan sawahnya,” terangnya.

” Lalu, kami dari tim BPBD langsung ke TKP, beberapa jam kemudian piton kami temukan habis memangsa binatang, apakah itu ternak warga atau binatang lain, sampai saat ini tidak ada saksi yg bisa memastikan isi perut ular tersebut dan piton itu sudah kami amankan di Mako BPBD,” ungkapnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Hardiwan mengatakan munculnya ular piton kemungkinan karena minimnya makanan di habitat aslinya. Sehingga, beberapa diantaranya muncul ke sekitar pemukiman warga dengan mengincar ternak.

“Untuk mencegah pemangsaan ular pada ternak, yang bisa dilakukan masyarakat memperhatikan kebersihan lingkungan kandangnya. Jika perlu ditambah penerangan,” ucapnya.(Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.