Portal Kabupaten Sijunjung

Turnamen Catur Cepat Cup I Non Master di Sijunjung Akan Segera Dimulai

0

MC Sijunjung  – Perhelatan turnamen catur cepat Cup I Non Master 2020 akan segera dimulai. Kegiatan itu kerjasama antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung bersama Pengcab Percasi Sijunjung.

“Turnamen ini akan digelar selama dua hari, mulai Rabu hingga Kamis (12-13/8/2020) mendatang di Gedung Pancasila Muaro, dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 25 juta,” ungkap Ketua Percasi Sijunjung, M Hatta setelah Rapat Persiapan di Ruang Pertemuan Koni Sijunjung, Senin (10/8).

Adapun tujuan dari turnamen catur cepat itu merupakan sebagai even mencari bakat pecatur muda. “Selama ini, catur memang andalan kita dalam berbagai ajang, baik tingkat kabupaten, provinsi dan tingkat nasional bahkan internasional,” ujar Hatta.

Dikatakannya, untuk peserta catur cepat ini melibatkan para pelajar, baik tingkat SD, SLTP dan SLTA serta dibuka juga untuk umum.

“Khusus peserta pelajar tidak dipungut biaya pendaftaran, sedangkan kategori umum, senior putra biaya pendaftaran Rp 50.000 dan senior putri Rp 30.000,” jelasnya.

Untuk menghadirkan peserta dari kategori pelajar itu, kata Hatta, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung.

“Alhamdulillah, peserta terbanyak kita merupakan dari pelajar, karena sudah mendapatkan dukungan dari Dinas Pendidikan,” katanya.

Sementara, Ketua Pelaksana KONI Sijunjung Cup 1 Tahun 2020, Firdaus, SE juga mengatakan, turnamen catur cepat KONI Sijunjung Cup 1 ini merupakan agenda KONI Sijunjung dan Pengcab Percasi.

“Target utama kita dalam ajang ini adalah para pelajar, karena merekalah yang akan menjadi generasi penerus untuk menjaga nama besar Sijunjung dalam bidang catur,” ungkapnya.

Menurut Firdaus, kegitan ini dapat menghasilkan pencatur profesional, dengan banyaknya peserta junior.

“Di ajang ini, mudah-mudahan para atlet kita dapat menyalurkan bakat dan kemampuan lebih di turnamen kali ini. Mudah-mudahan atlet catur di Ranah Lansek Manih dapat berprestasi,” harapnya.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.