Portal Kabupaten Sijunjung

Tingkatkan Pemahaman Personil Di Bidang Jurnalistik, Dandim 0310/SS Kirimkan Dua Orang Anggotanya Mengikuti Pelatihan di Diskominfo Sijunjung

0

MC Sijunjung – Untuk memberikan pemahaman sekaligus keterampilan dasar terkait dunia jurnalistik dan kehumasan, dua orang personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) dari Kodim 0310/SS mengikuti pelatihan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rabu (16/9).

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel dibidang kehumasan atau penulisan berita serta pengambilan foto yang menarik.

Dandim 0310/SS, Letkol Inf. Endik Hendra Sandi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo yang telah memfasilitasi personilnya untuk mengikuti pelatihan jurnalistik.

Menurut Letkol Inf. Endik, mengirimkan dua orang personilnya itu yakni Serda M. Vikqi Meyaldi dan Prada M Iqbal Algeri dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dilapangan dalam bidang intelijen tentang pengamanan.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan kedua personilnya bisa mengolah informasi melalui pesan atau media informasi lainnya,” Kata Letkol Inf. Endik kepada MC Sijunjung.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi menyambut baik kedatangan personil Kodim 0310/SS di Media Center Dinas Kominfo.

“Ikuti pelatihan ini dengan baik, semoga ilmu yang diperoleh dapat terealisasi ditempat saudara bertugas,” ucap Rizal.

Kedua personil itu mendapatkan materi dari Kasi Tata Kelola TI Diskominfo, Mega Asbut, SE. M. Ikom dengan materi konsep dasar jurnalistik serta cara penulisan berita.

Setelah dibekali materi, kedua personil Kodim 0310/SS diminta untuk membuat berita tentang kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Kodim 0310/SS. “Umumnya kedua personil mampu untuk menulis berita. Namun, masih perlu untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan dibidang jurnalistik, teruslah berlatih, berlatih dan berlatih,” pungkas Mega.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.