Portal Kabupaten Sijunjung

Tindak Lanjut Kasus Positif Covid-19 di Kecamatan Sumpur Kudus, Pemkab Sijunjung Lakukan Tes Swab

0

Manganti, MC Sijunjung – Sebanyak lebih dari 100 orang di Nagari Manganti, Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung hari ini, Senin (29/6/20), dilakukan Tes Swab Covid-19. Tindakan cepat ini dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung guna mengantisipasi secepat mungkin potensi penyebaran Covid-19, Sebagaimana dilaporkan pada hari Minggu, 28 Juni 2020 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat bahwa terdapat 1 orang warga Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan tracking yang dilakukan terhadap kasus tersebut, didapatkan 22 orang warga yang melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif, sehingga 22 orang tersebut hari ini melakukan Tes Swab dan isolasi mandiri dengan pengawasan dari pihak Puskesmas Sumpur Kudus bersama Pemerintah Nagari Manganti.

Kepala Dinas Kesehatan, Drg. Ezwandra, MSi kepada MC Sijunjung menjelaskan bahwa selain 22 orang hasil tracking, juga dihimbau kepada warga Nagari Manganti lainnya juga melakukan tes sawb, sehingga total masyarakat yang mendaftar untuk mencapai 100 orang.

Terkait warga yang dinyatakan positif Covid-19, Wali Nagari Manganti, Darul Fauzi menginformasikan bahwa dalam 15 hari terakhir salah satu anggota keluarga (warga positif Covid-19) ini tinggal serumah.

“ Memang ada riwayat kontak langsung dengan salah satu keluarga yang baru datang dari Jakarta. Akan tetapi belum dapat dipastikan dari mana sebenarnya sumber penularan Covid-19 tersebut. Setelah hasil tes hari ini keluar, akan didapatkan informasi lebih banyak yang bisa dijelaskan terkait sumber penularan Covid-19 di Nagari ini,”ungkap Darul Fauzi. (MC Sijunjung)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.