Portal Kabupaten Sijunjung

Tim Batu Gando Rafting Raih Juara 1 Putra dan Putri Pada Kejuaraan Arung Jeram R4 di Halaban, Kab. 50 Kota.

0

50 Kota, MC Sijunjung- Team Batu Gando Rafting Sijunjung raih juara 1 putra dan putri pada kejuaraan terbuka Arung Jeram R4 yang dilaksanakan di Lareh Sago Halaban, Kabupaten 50 Kota, dari Selasa hingga Rabu, (10 – 11/12/2019).

“Tim Batu Gando yang merupakan binaan Faji Sijunjung ini mengirim dua regu, 5 orang putra dan 5 putri yang berhasil meraih juara pada kategori Sprint dengan mengalahkan club dari Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat,” ujar Manejer, Bripka Sepman Hadi, SH melalui pesan WhatsAap nya, Kamis 12 Desember 2019.

Disampaikan Sepmanhadi, Batu Gando merupakan sebuah komunitas penggiat alam terbuka yang berdiri tahun 1999 di Kabupaten Sijunjung yang saat ini diketuai oleh Beni Akbar.

“Batu Gando memiliki beberapa divisi diantaranya Rafting, caving,SAR,Panjat tebing yang mana sampai saat ini juga eksis dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan batu gando juga banyak melahirkan atlit atlit berprestasi seperti halnya Panjat Tebing dan Arung Jeram ini,”ujar nya.

Dengan hasil tersebut lanjut Sepmanhadi, Tim Putra berhasil mendapatkan uang pembinaan,Rp 3,5 juta dan Tim Putri, Rp. 3 juta. ” Tentunya ini akan menambah semangat adik adik kita untuk mengikuti iven selanjutnya dan tentunya dengan berlatih, disiplin yang tinggi dan selalu rendah hati,” pesan Sepmanhadi.

Hasil yang diraih pada saat ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk Pelatih Dodi Friyantori, S.Pt, Ofisial, Habibunnas, Riky Apri dan Beni Akbar, khususnya Faji Kabupaten Sijunjung yang telah memberikan dukungan serta pembinaan.

“Apresiasi juga kami ucapkan atas perjuangan yang luar biasa kepada atlit kita, walaupun cuaca yang begitu ekstrim dengan hujan yang berkepanjangan, namun adik adik kita ini tetap semangat pantang menyerah, selalu kompak menghadapi pertandingan dengan arus sungai yang begitu deras,” ujar Sepmanhadi.andri@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.