Portal Kabupaten Sijunjung

Tim Aplikasi Diskominfo Sijunjung Sosialisasikan E-LHK di Koto VII

0

Koto VII, MC Sijunjung – Sistem informasi Laporan Harian Kerja (e-LHK) tidak hanya ditetapkan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) namun di Kecamatan juga harus diterapkan.

Tak percaya, lihat saja Aparatur Kecamatan Koto VII mengundang Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung sebagai narasumber sistem informasi e-LHK tersebut di Aula Kecamatan setempat, Selasa (10/12/19).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Kecamatan Koto VII. Narasumber pada kesempatan itu, Mega Asbut, SE, M.Ikom didampingi Rany Cahya Atninggoro, S.Kom serta Tim Publikasi MC Diskominfo, Tri Maiko Wahyu.

Mega menerangkan ada beberapa langkah dalam pengisian LHK online melalui Simpeg, yakni penentuan atasan langsung pegawai, penentuan petugas absensi, pengentrian sasaran kinerja pegawai (SKP).

“Setiap pegawai masuk melalui akun mereka masing-masing melalui Simpeg, setelah petugas absensi memasukkan absen pegawai, maka pegawai dapat menginput laporan hariannya dengan terlebih dahulu memilih SKP yang telah di entri sebelumnya,” jelasnya.

Pada akhir bulan, rekapan LHK pegawai akan divalidasi oleh atasan langsung melalui sistem. Dan saat ini sistem kita telah didukung dengan penerapan tandatangan digital (Digital Signature) yang dikeluarkan oleh Balai Sertifikat Elektronik (BSrE) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Rizal Efendi, SE mengatakan sistem ini wajib diterapkan di instansi pemerintahan.

Untuk itu, diimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Juga Kecamatan bagi yang masih ragu untuk penggunaan sistem informasi e-LHK ini, kami dari diskominfo siap untuk membantu bapak dan ibu semua.

“Ajukan surat permohonan permintaan narasumber kepada Dinas Kominfo, nantinya Tim akan turun langsung ke OPD maupun di Kecamatan,” jelasnya.Dicko@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.